Headlines News :

“Klub Isteri Taat Suami” Diluncurkan di Jakarta, Di Malaysia Malah Dianggap Permalukan Suami

Delikberita.com- "Klub Isteri Taat Suami" (KITS) yang berasal dari Malaysia, akhirnya membuka cabang di Indonesia. Klub ini diciptakan untuk mendorong wanita benar-benar taat kepada suami dan fokus menjaga kepuasan seksual. Istri yang memasuki klub ini juga harus merelakan suaminya berpoligami. Alasannya hukum poligami diperbolehkan ajaran Islam, sehingga istri harus rela dipoligami.

Pemimpin kelompok Gina Puspita mengatakan, klub yang mengklaim memiliki 300 anggota di tanah air ini akan menawarkan anggotanya, paket-paket edukasi termasuk bagaimana memperlakukan suami mereka di tempat tidur.

"Seorang istri harus 100 persen taat kepada suaminya dalam segala aspek, terutama dalam pelayanan seksual," katanya seperti yang dilansir Assosiated Press
Dalam peluncuran yang diselenggarakan di sebuah restoran di selatan Jakarta, dihadiri sekitar 50 wanita yang didampingi suaminya.

Klub yang diluncurkan awal bulan ini, didirikan oleh kelompok Islam konservativ, Global Ikhwan di Malaysia, yang memiliki anggota ratusan wanita. Penyelenggara mengklaim adanya klub ini dapat menyembukan penyakit sosial seperti prostitusi dan perceraian. Klub ini mengajarkan wanita harus tunduk pada suami dan selalu membahagiakan mereka di ranjang.
Permalukan Suami.

Sementara Klub Istri Taat Suami di Negeri Jiran, menurut Menteri Pemberdayaan Perempuan, Keluarga, dan Komunitas Malaysia, justeru dianggap merendahkan dan mempermalukan para lelaki Muslim di Malaysia.

Menteri Datuk Seri Shahrizat Abdul Jalil mengatakan, banyak ayah dan suami mengadu kepadanya. Mereka merasa malu karena klub itu menimbulkan persepsi bahwa lelaki Malaysia menuntut "hal-hal" tertentu dari istri.

"Sungguh merisaukan. Ajaran Islam dipelintir sedemikian rupa sehingga menimbulkan persepsi bahwa perempuan diperlakukan seperti budak oleh suami mereka," kata Shahrizat saat menghadiri peluncuran produk tas di Kuala Lumpur.

Shahrizat menegaskan, KITS adalah klub kecil dan bukan mewakili umat Muslim di Malaysia. "Saya rasa tidak ada suami yang mau mengikuti saran kelompok kecil yang menempatkan istri mereka sekelas dengan pelacur," imbuh Shahrizat.

"Klub ini menciptakan persepsi negatif tentang ajaran Islam di mata dunia," katanya dengan nada prihatin.

Shahrizat mengaku diberondong banyak pertanyaan tentang KITS saat melawat ke luar negeri. "Di Kazakhstan, saya ditanya, benarkah perempuan Malaysia tak berdaya dan mudah diperintah suami dan orang lain," kata Shahrizat.

"Tidak ada perempuan yang mendapat perlakuan buruk di Malaysia," ucapnya.

Beberapa waktu lalu, KITS menjadi berita internasional karena pahamnya yang kontroversial. Menurut klub itu, semua istri harus menaati dan melayani suami dalam segala hal, termasuk menjadi "lebih jago dari pelacur kelas satu" di ranjang.

Sejak didirikan pada 4 Juni lalu, KITS memiliki sekitar 1.000 anggota dan memiliki cabang di beberapa negara, termasuk di Jakarta yang akan diresmikan pada 19 Juni mendatang.

KITS berencana membuka cabang di sejumlah kota di Eropa, antara lain di London dan Roma. (viv/kom/ok)

Bus Pengantin Masuk Sungai

Mojokerto-delikberita.com- 37 penumpang luka-luka pada kecelakaan bus mini yang sarat penumpang tergelincir masuk sungai di kawasan Gedeg Mojokerto, sehingga 9 diantaranya menjalani perawatan intensif di rumah sakit RA Basuni.

Peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 Wib, saat itu rombongan iring-iringan pengantin asal Desa Wonodadi, Kecamatan Kutorejo Mojokerto pulang dari Blora Jawa Tengah, menurut
Kapolsek Gedeg, AKP Siswiyono.

Bus
bernopol S 7032 N yang dikendarai oleh Iskandar melaju dari arah utara dengan kecepatan sedang, saat sampai sebelum pertigaan Gedeg dari arah Kemlagi, Iskandar mencoba menghindari sebuah truk yang melaju dari arah berlawanan yang terlalu memakan badan jalan.

Karena kurang siap, Iskandar langsung membanting setirnya ke kiri dan langsung masuk sungai yang kering tersebut. "Tanggul sungai tidak ada pembatasnya, jadi kendaraan langsung masuk sungai," katanya kepada detikSurabaya.com di lokasi, Rabu (29/6/2011) malam.

Dari pengamatan detiksurabaya.com, bus tersebut terperosok ke sungai sedalam sekitar 15 meter dari badan jalan. Beruntung, lokasi kecelakaan tidak jauh dari RSUD RA Basuni.

"Korban langsung dievakuasi warga sekitar dan dilarikan ke rumah sakit terdekat," ujarnya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, dari ke 37 penumpang yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak tersebut, 9 diantaranya harus menjalani perawatan intensif karena mengalami luka yang serius.

Hingga saat ini, petugas Unit Laka Sat Lantas Polres Mojokerto masih melakukan evakuasi terhadap bus tersebut dengan menggunakan dua mobil derek. "Sopir masih kita periksa sekarang, korban yang tidak parah sudah dipulangkan," pungkasnya. (detik.com/gik/gik)


ATM BNI Bandung Meledak

Bandung -delikberita.com- ATM di halaman toko Rabbani, Jl Dipatiukur, Kota Bandung, meledak sekitar pukul 02.15 WIB tadi. Setelah meledak, api sempat berkobar di ruangan seluas 1 x 1,5 meter itu.

Menurut petugas satpam di toko busana muslim itu, Arminto (25), ia bersama rekannya Ahmad Sulaiman (22), langsung berlari ke arah ATM begitu ledakan terjadi. Ledakan diduga berasal dari bom yang dipasang mesin penarik uang itu.

"Di mesin ATM BNI sempat ke luar api dan api sempat berkobar," kata Arminto di lokasi kejadian, Kamis (30/6/2011).

Arminto menceritakan, ia bersama Ahmad langsung mengambil alat pemadam api ringan dari dalam toko. "Dan api bisa dipadamkan," kata Arminto.

Pantauan detikcom, ATM BNI tersebut rusak. Pintu ATM yang terbuat dari alumunium dan kaca itu pecah dan terlontar hingga sejauh 10 meter.

Sementara itu, dua ATM yang berada di sebelah kanan ATM BNI, yakni ATM Bank Jabar Banten dan ATM BRI tidak mengalami kerusakan. Itu karena ketiga ATM disekat oleh tembok.

Hingga pukul 05.45 WIB, tim identifikasi dari Polrestabes Bandung masih melakukan identifikasi. Garis polisi pun sudah dibentangkan dalam radius 25 meter. (detik.com/lrn/lrn)

Sabu-Sabu Senilai 3M Diungkap Mabes Polri

delikberita- Jaringan peredaran narkoba internasional diungkap tim Direktorat Tindak Pidana Narkotika Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri dengan mengamankan barang bukti berupa 1,5 kilogram sabu senilai Rp3 miliar

"Pengungkapan kasus pada salah satu hotel berbintang di Pekanbaru yang dilakukan hari ini, berawal dari pengembangan tertangkapnya seorang warga Afrika, Mr T pada 9 Juni 2011 di Jakarta," ujar Kapolda Riau Brigjen Suedi Husein, dalam jumpa pers di Pekanbaru, Rabu (29/6) malam.


Dari pengembangan itu, terungkap bahwa akan ada pengiriman narkoba jenis sabu-sabu yang masuk melalui Pekanbaru sehingga tim Bareskrim Mabes Polri langsung melakukan pengembangan kasus untuk mengungkap peredaran narkoba itu.


Penggerebekan yang dilakukan di kamar 302, Hotel Dyan Graha, Jalan Gatot Subroto, Pekanbaru, Rabu (29/6) mulai pukul 10.00-17.00 WIB, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 1,5 kilogram, alat timbang, delapan unit telepon genggam, serta dua paspor yang salah satu diantaranya paspor warga negara Malaysia.


Polisi juga mengamankan enam tersangka yakni berinisial AD, umur 48 tahun, warga negara Malaysia, kemudian KH, 28, warga negara Indonesia (WNI); ZN, 37, WNI; RD, 37, WNI; ZK, 31, WNI; dan ZK, 31, WNI.


Kemudian dari pengembangan kasus itu, polisi juga menahan dua orang warga Kabupaten Siak, Riau, yang bekerja di perusahaan kapal penumpang Ocean, yakni DD, 49, WNI, dan AM, 53, WNI, berikut uang senilai Rp10 juta.


"Kedua warga itu ditahan karena turut serta meloloskan sabu dari pemeriksaan petugas di Pelabuhan Sungai Apit, Siak," jelas Kapolda.


Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Mabes Polri Kombes Siswandi, mengatakan, para tersangka yang ditangkap tersebut memiliki jaringan internasional peredaran narkoba Afrika dan Asia.


"Mereka ini merupakan bagian dari sindikat narkoba yang ada di Afrika dan Asia, dan sabu-sabu itu masuk ke Indonesia setelah sempat transit di Johor, Malaysia," ujarnya. (Ant/as/OL-01)

Ledakan Bom di Irak, 3 Orang Tewas

delikberita- Pengeboman di Irak merupakan terakhir dari rangkaian kekerasan yang meningkat lagi di Irak dan terjadi beberapa bulan menjelang penarikan penuh pasukan AS.

Dua prajurit dan seorang warga sipil tewas dan 10 orang cedera dalam ledakan-ledakan bom di Irak, Rabu (29/6), kata seorang perwira militer dan pejabat kementerian dalam negeri. (Ant/as/OL-01)

Hamsik Kunci Milan Pertahankan Scudetto

delikberita - Hamsik sebelumnya mengaku sedang mempertimbangkan keputusan untuk pindah ke Milan pada musim depan. Menurutnya, Milan lebih mengakomodasi ambisinya menjadi juara ketimbang Napoli.

Cesare pun setuju dengan pendapat ini. "Saya pikir Milan bisa menang lagi bersama Marek. Ia akan bermain dengan baik di Milan, meski itu hanya sekadar pendapat pribadi saya," kata Cesare.


Mantan pelatih Italia dan AC Milan, Cesare Maldini, menilai gelandang Napoli, Marek Hamsik, adalah pemain yang tepat untuk "I Rossoneri". Ia bahkan mengaku yakin Hamsik bisa menjadi kunci sukses Milan mempertahankan scudetto pada musim depan.

"Ia jelas pemain hebat dan ia akan cocok bersama Milan. Ia seorang atlet yang sebenarnya. Ia banyak berlari dan selalu berada di posisi yang berbahaya."

"Ia cukup kuat secara fisik dan mencetak banyak gol dari lini tengah. Namun, saya tidak tahu apa rencana Milan pada bursa transfer ini," pungkas Cesare.

Pihak Napoli sendiri menyatakan tak ingin menjual Hamsik. Mereka ingin pemain Slowakia itu menghormati kontraknya yang baru habis pada 2015. (GL)

Nazaruddin Muak Politisasi Kasusnya

delikberita- Nazarudin mantan bendahara partai Demokrat mengancam akan membuktikan permainan politis dalam kasusnya, ia mengaku muak dengan politisasi kasusnya.

"(Dalam) kasus ini telah terjadi pembunuhan karakter dan politisasi. Kita akan masukkan ke pengadilan Singapura," papar Kaligis di PN Jakarta Pusat, Selasa (28/6).

Hal itu dikatakan pengacara Nazaruddin, OC Kaligis. Menurutnya tim pengacara Nazaruddin di Singapura sudah mengumpulkan bukti-bukti adanya pembunuhan karakter dan politisasi dalam kasus kliennya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah dua kali melayangkan panggilan kepada Nazaruddin. Yaitu terkait kasus dugaan korupsi pengadaan di Departemen Pendidikan Nasional, Direktorat Jenderal Pendidikan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Depdiknas pada 2007 dan dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games di Palembang, Sumatera Selatan. Namun, Nazaruddin selalu mangkir dari panggilan tersebut.


Pengadilan Singapura, lanjut Kaligis, akan menjadi tempat yang ampuh untuk membuktikan politisasi tersebut. Dalam hukum internasional, pencemaran nama baik bukanlah hal yang main-main.


"Kalau dia jadi tersangka nanti kita masukkan ke Pengadilan Singapura sehingga kalau orang Indonesia dipanggil ke sana nggak boleh bohong. Kalau ini dibuka di Singapura akan amat sangat mengerikan. Jadi, kita tunggu saja tanggal mainnya," ancamnya.


Kaligis juga menekankan KPK tidak akan bisa menjemput Nazaruddin ke Singapura. Kompetensi KPK, ujarnya, hanya berlaku di wilayah hukum Indonesia saja.


"Aturan (di Singapura) memang begitu. Yang boleh masuk ke sana kan hanya dua yakni turis dan bussinesman. Kalau sebagai penyidik atau tim penjemput pasti ditangkap (pihak Singapura)," paparnya.


KPK menurut kaligis hanya dapat menjemput Nazaruddin dengan perantara dirinya. Kaligis bahkan berani menjamin KPK dapat bertemu Nazaruddin.


"Saya akan bawa ke kantor pengacara, saya jamin, asal objektif. Kalau di Indonesia kan pasti hilanglah objektivitas, makanya dia nggak mau kembali untuk sementara," jelasnya. (VB/OL-04)

13 Jam Bareskrim Periksa Panji Gumilang

delikberita- Panji mengaku bahwa statusnya diperiksa hanya sebagai saksi dan membantah terkait dugaan adanya makar yang dituduhkan kepadanya. "Ada apa makar itu. Saya ini pendidik, makar apa sih. Saya sebagai warga yang taat hukum," katanya.

"Saya diperiksa dengan sepuluh pertanyaan oleh polisi, tapi jawabannya banyak dan panjang," kata Panji seusai diperiksa di Bareskrim Polri di Jakarta, Selasa malam. Panji diperiksa terkait dugaan pemalsuan notulensi rapat Yayasan Pondok Pesantren Indonesia.

Panji Gumilang pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Al-Zaytun, diperiksa selama 13 jam oleh penyidik Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri, Selasa (28/6), Panji tiba di gedung Bareskrim pukul 10.10 dan baru keluar pukul 23.15 WIB.

Saat keluar dari ruang Bareskrim, Panji dikawal diketat oleh beberapa orang pengawalnya, hingga memasuki mobil warna krim jenis Camry dengan nomor polisi B 1766 TQ yang membawanya.

Panggilan ini merupakjan panggilan kedua untuk Panji oleh penyidik, dimana sebelumnya pimpinan yang menaungi Pondok Pesantren Al Zaytun tersebut tidak memenuhi panggilan polisi karena berhalangan pada hari Kamis (23/6).

Sejauh ini ada 13 saksi yang sudah diperiksa dan ada rencana penyidik melakukan pemanggilan-pemanggilan saksi pada tahap berikutnya. Polri juga melakukan pemeriksaan secara laboratoris mengenai keaslian atau dugaan pemalsuan dokumen, melalui ahli dokumen yang ada di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri.

Setelah hasil positif ada pemalsuan tanda tangan, maka nanti akan melangkah lagi pada saksi-saksi berikutnya. Penyidik memerlukan keterangan dari Puslabfor, kalau itu sudah keluar maka ada langkah-langkah upaya hukum terhadap hukum yang lain.(Ant/PJ/X-12)

Setelah Kenaikan Kelas 75 Orang Keracunan

delikberita- 5 orang mengalami keracunan makanan setelah menyantap makanan dalam acara kegiatan kenaikan kelas di TK/RA di Kampung Ciakar, Desa Sukaratu, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (28/6).

"Belum diketahui apakah penyebab dari makanan atau bukan, yang jelas warga yang keracunan setelah menghadiri acara," kata Kepala Desa Sukaratu, Dedi Darojat.


Dari 75 orang korban keracunan itu, kata Dedi, menimpa berbagai kalangan usia mulai dari anak-anak hingga orang tua usia 70 tahunan. Dua diantaranya, terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami kondisi kesehatannya cukup parah, sedangkan sisanya dirawat di Puskesmas setempat.


Hingga menjelang pukul 21.00 WIB, dijelaskan Dedi warga yang sempat dirawat di Puskesmas sudah berangsur membaik, bahkan ada yang diperbolehkan pulang ke rumah. "Kondisinya sekarang alhamdulillah sudah membaik, ada juga yang boleh pulang ke rumah, tapi oleh Puskesmas diminta untuk tetap dirawat dab boleh pulang besok (Rabu)," kata Dedi.


Peristiwa keracunan tersebut, diterangkan Dedi berawal ketika seluruh warga korban yang hadir dalam kegiatan tersebut menyantap makanan yang dihidangkan sekitar pukul 12.00 WIB.


Dua jam kemudian sekitar pukul 14.00 WIB ada dua orang warga yang merasakan pusing, mual dan muntah-muntah sehingga harus dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan medis. Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB, kata Dedi warga yang mengalami pusing dan mual semakin banyak berhamburan keluar kampung untuk meminta pertolongan medis ke Puskesmas.


"Dikirain cuma dua orang saja yang mengalami keracunan ternyata jam 4 sore justru semakin banyak mereka semua langsung dibawa ke Puskesmas," jelas Dedi.


Setelah mengetahui adanya keracunan menimpa warga, petugas Dinas Kesehatan berikut petugas medis tambahan langsung terjun ke lapangan dan memeriksa seluruh korban keracunan. Bahkan aparat kepolisian dari Polresta Tasikmalaya langsung melakukan penyelidikan dan mengambil contoh makanan yang diduga sebagai penyebab warga keracunan.


"Sampel makanan yang diduga penyebab keracunan sudah diambil polisi dan petugas Dinas Kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan uji laboratorium tingga menunggu hasilnya nanti," kata Dedi.(Ant/PJ/X-12)

KSAD Telah Ditetapkan Presiden

delikberita- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah memutuskan pengganti Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal George Toisutta, hal ini disampaikan oleh Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Senin (27/6/2011) malam.

Pengganti ini dipilih Presiden berdasarkan beberapa nama yang diajukan Panglima TNI. Ketika ditanya mengenai nama pengganti George Toisutta, Panglima mengatakan belum dapat mengumumkannya.

"Saya belum bisa mengumumkan sebelum ada surat keputusannya. Kita lihat saja," kata Panglima kepada para wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27/6/2011) malam.

Pada Senin malam tersebut, Panglima mengaku dipanggil Presiden guna membicarakan calon KASAD tersebut. Pada pertemuan tersebut, selain Panglima, hadir pula tiga kepala staf TNI, Menko Polhukam Djoko Suyanto, dan Menteri Sekretariat Negara Sudi Silalahi.*

Bagi Hasil Untuk Gresik dan Bangkalan

delikberita- Pembentukan PT Gerbang Jatim Oil and Gas merupakan gabungan dari BUMD migas, yakni PT Bangkalan Petro Gas (BUMD Bangkalan) dan PT Gresik Migas (BUMD Gresik). Kedua kabupaten memiliki saham masing-masing 50 persen dan diluncurkan pada Senin (27/6/2011) di Pendopo Bangkalan, Pulau Madura.

Kepakatan mendirikan perusahaan patungan agar bisa ikut dalam proses working interest atau pengelolaan pekerjaan blok minyak dan gas West Madura Offshore ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangkalan dan Gresik, Jawa Timur, sebagai langkah untuk mengantisipasi kontrak baru pengelolaan blokmigas tersebut oleh PT pertamina dan Kodeco.

Pada acara itu hadir Bupati Gresik Sambari dan Wakil Bupati Bangkalan Syafi Rofii beserta jajaran kedua BUMD migas kedua pemkab tersebut.

Direktur Utama PT BUMD Gresik Migas, Bukhori menegaskan bahwa kedua pemkab melalui BUMD migas masing-masing akan mengupayakan untuk memperoleh jatah participating interest (PI) sebesar 20,7 persen.

Misi utama perusahaan patungan dua kabupaten itu adalah untuk mendapatkan jatah PI dalam pengelolaann WMO. Langkah ini dilakukan berkaitan dengan telah ditetapkan oleh pemerintah pusat operator maupun kontraktor baru dalam kontrak lanjutan blok migas WMO, yaitu Pertamina Hulu Energi dan Kodeco Energy Co Ltd dengan komposisi PI sebesar 80:20.

Menyusul keputusan baru tersebut, Pertamina memberi peluang bagi pemerintah daerah, khususnya di wilayah penghasil blok WMO untuk bisa terlibat dalam proses PI dengan besaran tawaran awal 10 persen.

"Pemkab Bangkalan khawatir kecolongan seperti kontrak lama yang sama sekali tidak memperoleh apa-apa," kata Wakil Bupati Bangkalan Syafi Rofii.

Dia menambahkan, Pemkab Bangkalan telah mengirim surat kepada Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) pada Mei lalu tentang permintaan jatah. Surat itu sudah dijawab dan Pemkab Bangkalan diminta membahas hal itu langsung dengan Pertamina. "Maksud kami bukan bisnis ke bisnis tapi pemerintah pusat langsung ke pemerintah daerah sebagai lokasi pengeboran," ungkapnya.

All Star Akan Permalukan Persipura

delikberita- Laga "Perang Bintang" di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (29/6) antara Tim All Star yang merupakan pilihan masyarakat pencinta sepak bola Indonesia siap mempermalukan juara Djarum Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 Persipura Jayapura di hadapan penggemarnya.

Menurut Pelatih tim All Star Nilmaizar kepada wartawan usai menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura, Senin (27/6), dia mengatakan, secara umum kesiapan Cristian Gonzales dan kawan-kawan sudah cukup, karena ada tiga kali latihan. Cuman kondisi pemain yang mungkin kurang masksimal seperti pada saat di klub masing-masing.

"Target kami adalah mengalahkan Persipura. Tetapi semua itu tergantung keputusan yang Maha Kuasa, namun yang pasti kita akan berjuang semaksimal mungkin karena ini menyangkut harga diri. Muda-mudahan pada saat bertanding para pemain bintang bisa menampilkan permainan terbaik mereka," katanya.

Menurut dia, skuad All Star memang sesuai dengan apa yang masyarakat inginkan karena memang para pemain yang ada adalah bintang, dan laga "Perang Bintang" nanti merupakan segala-galanya buat mereka karena ini menyangkut harga diri.

"Masa tim yang dipenuhi dengan bintang-bintang lapangan harus dipermalukan. Jadi dalam menjalani laga Perang Bintang kita akan berjuang sebaik mungkin untuk mengalahkan Persipura di kandangnya sendiri," ucap Nilmaizar.

Menyinggung soal pemain yang akan diturunkan, kata Nil, untuk sementara dirinya belum bisa menentukan siapa yang akan dimainkan lebih dulu pada laga Perang Bintang nanti.

"Saat ini belum bisa ditentukan. Namun pada dasarnya pemain yang ada saat ini memiliki permainan di atas rata-rata dan biasanya pada hari H baru akan ditentukan. Yang pasti kita akan tetap mewaspadai permainan Persipura," katanya.

18 pemain yang terpilih untuk masuk dalam Tim All Star adalah :
Penjaga gawang : Kurnia Meiga (Arema Malang), Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC), Pemain Belakang : Claudiano Alves dos Santos (Sriwijaya), David Ngan Pagbe
(Semen Padang), Edi Hafid Murtado (Pelita Jaya), Gunawan Dwi Cahyo (Sriwijaya), M Roby (Persisam Samarinda), Purwaka Yudi (Arema), Pemain Tengah : Ahmad Bustomi (Arema), Miljan Radovic (Persib Bandung), Mohammad Nasuha (Persija Jakarta), Muhammad Ridwan (Sriwijaya), Ronald Fagundez (Persisam), Zulkifli Syukur (Arema), Pemain Depan : Bambang Pamungkas (Persija), Cristian Gonzales (Persib), Aldo Barreto (Persiba Balikpapan), Yongki Aribowo (Arema). *

Pejabat Urus Partai, TKI Tidak Terurus

delikberita - Tidak terurusnya TKI di luar negeri, termasuk terabaikannya berbagai masalah lainnya yang krusial oleh pemerintahan sekarang, karena banyak pejabat lebih sibuk mengurus partai, demikian kata Wakil Ketua DPD RI Laode Ida.

"Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebaiknya lebih tegas dalam mengendalikan para pembantunya. Karena, ketidakprofesionalan sejumlah pejabat, telah mencoreng citra baiknya di mata publik," katanya kepada ANTARA di Jakarta, Minggu.

Akibatnya, menurut dia, banyak pembantu Presiden Yudhoyono yang lebih menonjol sebagai pejabat partai, daripada pejabat pemerintah dengan kewajiban menjalankan amanat penderitaan rakyat tanpa pilih kasih.

Tetapi semua ini, katanya, juga bersumber dari ketidakprofesionalan perekrutan personel, dengan menempatkan pejabat terkait di bidang-bidang strategis dan krusial, termasuk dalam pengelolaan ketenagakerjaan hasil sodoran partai.

"Akibatnya, banyak masalah umum bangsa ini terabaikan, karena para politikus yang dipakai dalam kabinet lebih peduli mengurus partainya dan kepentingan pragmatis pribadi serta kelompoknya," katanya.

Karena itu, lanjutnya, saatnya bagi Presiden Yudhoyono untuk lebih mengedepankan aspek profesionalitas dalam proses penempatan serta penugasan para pembantunya.

"Juga tentunya, tetap mempertimbangkan kadar ideologis serta patriotik personel tersebut, sehingga benar-benar bisa menjalankan amanat konstitusi secara signifikan, bukan hanya jadi penyambung kepentingan pemilik modal," ujarnya.

Laode Ida berharap, ada perbaikan signifikan dalam proses menjalankan kebijakan dari pemerintahan ini, yang benar-benar lebih pro-rakyat, dan selalu berada pada setiap problem masyarakat, bukan menjaga jarak atau malah terus membela diri serta saling menyalahkan.(antara)

Mendiknas Pastikan Guru DPK Tidak Akan Ditarik

deliknews - Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh menegaskan tidak alasan bagi pemerintah pusat untuk menarik guru-guru negeri berstatus pegawai negeri sipil atau PNS yang diperbantukan di sekolah-sekolah swasta.

"Tidak ada itu. Tidak ada (rencana penarikan guru negeri dari sekolah swasta)," kata Mendiknas Muhammad Nuh di Kupang, Sabtu ketika menjawab permintaan Kepala Sekolah SMAK Giovani Kupang, Romo Stefanus Mau, agar pemerintah pusat jangan menarik guru PNS yang selama ini diperbantukan pada sekolah swasta.

Stefanus Mau mengatakan, ada belasan guru bersatus PNS yang diperbantukan di SMAK Giovani Kupang sejak tahun beberapa tahun lalu.

Keberadaan guru-guru ini sangat membantu yayasan dalam proses belajar- mengajar di sekolah karena sekolah yang dibawah naungan Yayasan Swastisari ini masih kekurangan guru untuk mendidikan anak-anak di sekolah ini.

"Saya minta supaya pemerintah pusat tidak menarik guru-guru yang selama ini sudah diperbantukan di sekolah swasta," kata Romo Stefanus Mau.

Menteri Muhammad Nuh menegaskan, semua sekolah sama baik negeri maupun swasta yang sama-sama memberikan sumbangannya bagi pembangunan pendidikan.

Artinya, semua sekolah memiliki hak yang sama untuk memperoleh bantuan-bantuan yang diperlukan terutama SDM untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

Dalam hubungan dengan penempatan guru negeri, dia mengatakan, tidak alasan untuk menarik para guru negeri dari sekolah swasta.

"Sama-sama memberikan sumbangan bagi dunia pendidikan. Lalu alasan apa yang bisa digunakan pemerintah untuk menarik guru negeri dari sekolah swasta," katanya.

Karena itu, tidak perlu ada kerisuan karena pemerintah tidak akan menarik guru-guru negeri yang selama ini sudah diperbantukan pada sekolah-sekolah swasta.

Mendiknas juga berjanji akan menyampaikan masalah ini kepada kepala daerah untuk memberikan perhatian pada masalah ini. (ant)

AU Amerika Kandangkan F-22

deliknews - Angkatan Udara Amerika Serikat telah melarang terbang semua armada tempur F-22-nya, pesawat paling canggih di dunia, setelah masalah muncul pada pasokan oksigen pesawat itu.

Raptor F-22 yang bisa menghindari radar, sebagaimana dinyatakan AFP, dilarang terbang sejak 3 Mei dan para pejabat Angkatan Udara tidak dapat mengatakan kapan pesawat itu akan kembali ke udara.

"Keselamatan awak udara kami adalah yang terpenting dan kami akan memerlukan waktu yang cukup untuk menjamin kami melakukan penyelidikan yang seksama," kata juru bicara Kapten Jennifer Ferrau kepada AFP.

Dalam satu kasus, F-22 menggores puncak pohon sebelum mendarat dan pilotnya tidak dapat mengingat insiden itu, yang mengindikasikan kemungkinan gejala hiposia karena kurangnya udara.

Ferrau menyatakan terlalu cepat untuk mengatakan dengan pasti bahwa masalah teknik itu terkait dengan sistem pembangkit oksigen di dalam pesawat, yang dikenal sebagai OBOGS.
"Kami masih bekerja untuk mengidentifikasi sifat sebenarnya dari masalah itu. Terlalu dini untuk menghubungkan secara pasti masalah-masalah sekarang ini dengan sistem OBOGS itu," katanya.

Sejak Januari, pilot-pilot F-22 telah dilarang terbang di atas 25.000 kaki (7.600 meter), menyusul jatuhnya sebuah jet Raptor di Alaska dalam sebuah penerbangan latihan. (an)

Hasyim Muzadi Desak MUI Keluarkan Fatwa Haram Pengiriman TKW

deliknews - Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Hasyim Muzadi berharap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin langsung penanganan masalah TKI. Sebab, ia menilai satuan tugas yang dibentuk Presiden untuk menangani maslah TKI yang terancam hukuman mati di luar negeri tidak akan mampu berbuat banyak.

“Penyelesaian persoalan itu haruslah langsung dipimpin Presiden atau Kepala Negara karena ada hal-hal yang memerlukan diplomasi tingkat tinggi,” papar Hasyim Muzadi, di Jakarta, Sabtu (25/6/2011).

Dikatakan Hasyim, masalah tersebut jangan hanya diserahkan ke satgas yang kenyataannya selalu gagal, dan terkesan Presiden menjaga jarak dengan persoalan.

Hasyim mendesak Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengambil fatwa tegas yang melarang pengiriman tenaga kerja wanita untuk pembantu rumah tangga ke luar negeri dan meminta seluruh ulama di Indonesia menyerukan kepada masyarakat agar tidak memberangkatkan tenaga kerja wanita (TKW) pembantu rumah tangga (PRT) untuk daerah masing-masing.

Ia lantas bercerita ketika menghadiri Muktamar Robithoh Alam Islamy atau Liga Islam Dunia di Mekkah pada 2-7 Agustus 2010, ia mendapat banyak protes dari para mufti tentang pengiriman TKW khusus pembantu rumah tangga.

"Mereka mempersoalkan bukankah pengiriman wanita tanpa muhrim ke tempat jauh hukumnya haram secara syariat? Bukankan pengiriman itu merendahkan Islam dan Indonesia sendiri?" katanya.

Ulama pemrotes tersebut, kata Hasyim, berasal dari Mesir, Lebanon, Suriah, dan Maroko yang dipimpin oleh Syekh Wahbah Zuhaily dan Syeh Ayatulloh Ali Tashiry . (an)

Poppy Shingleton Bisa Tidur 7 Hari 7 Malam

deliknews- Kisah Poppy Shingleton, 24, mungkin terdengar seperti dongeng si putri tidur. Mahasiswi keperawatan ini bahkan bisa tidur panjang hingga sepekan.

Seperti dikutip dari laman Daily Mail, sindroma ini hanya dialami oleh satu dari 1.000 orang di seluruh dunia. Karenanya, sindroma Kleine-Levin juga dikenal sebagai sindroma putri tidur.

Saat mengalami serangan sindroma, Poppy hanya terbangun untuk makan atau pergi ke kamar mandi. Kondisi ini mulai dialaminya sejak ulang tahun ke-18. Awalnya, ia mengira ada obat tidur dalam minumannya.

"Saya mulai tertidur saat ulang tahun ke-18. Saya tidak merencanakan apa-apa, tapi saya ingin pergi keluar dengan teman-teman untuk minum-minum dan bersenang-senang,” katanya.

"Tapi tiba-tiba saya tertidur hingga melewati perayaan Natal dan tidak bangun sampai setelah Tahun Baru. Hal itu tidak bisa saya kendalikan dan saya kehilangan sisi sosial,” katanya.

Dia diperbolehkan pulang setelah dokter mengatakan sudah terlambat untuk menjalankan tes toksikologi. Namun, tiga pekan kemudian, ia kembali tidur selama sepekan. "Saat itulah saya tahu bahwa minuman saya tidak dibubuhi obat. Ada sesuatu yang salah dalam tubuh saya. Itu sangat menakutkan," tuturnya.

Saat kejadian tersebut terus berulang, orang tua Poppy merasa cemas dan segera membawanya ke dokter ahli saraf di Rumah Sakit Royal United Bath.

Selama beberapa tahun berikutnya, dokter melakukan berbagai tes termasuk scan otak dan biopsi otot. Salah satu spesialis bahkan salah diagnosis, ia disebut hanya menderita depresi dan kelelahan kronis.

Namun, teman-teman Poppy yang memberitahu bahwa dirinya mengidap sindroma Kleine-Levin setelah menonton film dokumenter.

Setelah berbicara dengan anggota Kleine-Levin Syndrome Foundation, Poppy akhirnya selalu berhubungan dengan spesialis tidur di Chelsea dan Westminster Hospital, dan Poppy pun didiagnosis positif menderita Kleine-Levin Syndrome atau Sleeping Beauty Syndrome.

Poppy mengaku tak sadar, dan seringkali mengetahui bahwa dia tertidur saat berbicara dengan temannya setelah berminggu-minggu.

Poppy adalah mahasiswa di Southampton University. Saat kuliah, Poppy selalu berada dekat dengan kedua orangtuanya, Graham, 57 dan Jenny, 48. Keduanya guru di kota tersebut. "Ibu dan ayah selalu datang dan menjemputku jika aku jatuh tiba-tiba, membopongku ke dalam mobil dan membawa pulang," katanya.

Akibat sindrom langka yang dideritanya, Poppy bahkan sering ketinggalan pelajaran.

Para ahli tidak tahu apa penyebabnya dan tidak ada obat yang bisa menyembuhkannya. Tetapi, kondisi ini dapat dikontrol oleh kombinasi obat perangsang untuk tetap terjaga dan tablet tidur untuk membantu mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Kebanyakan kondisi ini mulai berkembang ketika usia mencapai dewasa.

"Saya tampaknya merasa punya kehidupan setiap sekitar tiga bulan sekarang. Saya tidak tahu apakah itu karena aku tumbuh dewasa," tuturnya.

"Aku berhasil menyelesaikan studi pada September dan saya sedang melamar pekerjaan saat ini. Saya bertekad untuk tidak membiarkan kondisi ini merusak jalan kehidupan saya. "
Poppy menyatakan berusaha hidup normal seperti orang pada umumnya, dengan caranya sendiri.

"Saya harus dibiarkan sendiri dan tidak suka orang-orang berbicara. Sering saya memberi tanda dengan menulis di papan tulis. Saya ingin hal-hal yang dilakukan dengan cara saya dan ingin dikelilingi oleh hal-hal yang akrab dan meyakinkan bahwa saya tidak sedang bermimpi." (viv)






KPK Harus Pulangkan Nazarudin

deliknews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak perlu terpengaruh pernyataan OC Kaligis yang merupakan pengacara mantan bendahara Partai Demokrat M Nazarudin.


OC Kaligis menyatakan jika KPK hendak memulangkan M Nazarudin yang berada di Singapura bisa ditangkap oleh polisi setempat karena tidak adanya perjanjian ekstradisi.

Angota Komisi I DPR RI Hidayat Nur Wahid berpendapat, pernyataan OC Kaligis tersebut harus dipahami dalam konteks yang bersangkutan sebagai pengacara yang membela kliennya.

"Negara tidak boleh kalah dengan hal tersebut karena ada kepentingan yang lebih besar yaitu penegakan hukum," kata Hidayat Nur Wahid, di Padang, Sabtu (25/6/2011)

Terkait dengan pemulangan terduga koruptor yang lari ke Singapura, Hidayat menilai hal itu sangat mungkin untuk dilakukan.

Saat ini pemulangan koruptor dari Singapura terkendala perjanjian ektradisi pemulangan Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di negara tersebut.

"Sebenarnya perjanjian ektradisi WNI dari Singapura telah ditandatangani, namun DPR belum melakukan ratifikasi karena Singapura mengaitkanya dengan perjanjian kerja sama pelatihan militer di kawasan Indonesia.(*)

Ribuan Warga Nikmati Pesta Kembang Api

deliknews- Pesta kembang api dalam rangka puncak peringatan HUT Kota Mojokerto ke-93 Tahun 2011 dipadati ribuan orang yang “tumplek blek” memadati Alun-alun Kota Mojokerto, Sabtu (25/6) malam. Ribuan orang antusias untuk menyaksikan langsung pesta kembang api yang dimulai tepat pukul 20.00 wib dan aksi band-band yang meramaikan acara puncak HUT ke93 Kota Mojokerto

Ratusan jenis kembang api berbagai bentuk mampu menyita perhatian seluruh yang hadir saat itu. Tak kalah menariknya aksi band-band yang sengaja didatangkan oleh panitia HUT kota untuk ikut meramaikan gelar acara yang bertajuk pesta rakyat tersebut. Aksi band Naff asal ibu kota juga mampu membius ribuan penonton dan mampu menghidupkan suasana malam mingguan

Antusias Warga yang menyaksikan pertunjukan menyebabkan kemacetan di sejumlah titik, diantaranya Jl.Brawijaya, Jl. Hayam wuruk Jl. Mojopahit. Yang paling parah terlihat di Jl.A yani karena sampai beberapa menit kendaraan tidak berjalan, Aparat Kepolisian pun agak kerepotan mengatur kendaraan yang luar biasa banyaknya.Tepat pukul 23.00 wib semua pertunjukan selesai digelar, dan berlangsung meriah , serta aman terkendali. (yan)

Senjata AK-47 Ditemukan di Kebun Sawit

deliknews - Sepucuk senjata jenis AK-47 berikut peluru ditemukan di perkebunan sawit di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (sumut). Diduga senjata tersebut milik kawanan perampok Bank CIMB Niaga yang terlibat baku tembak dengan polisi tahun lalu.

Kepala Polres Serdang Bedagai AKBP Arif Budiman membenarkan adanya penemuan senjata itu. Diduga senjata tersebut milik kelompok bersenjata yang merampok Bank CIMB Niaga Medan. Pada awal Oktober 2010, lokasi itu merupakan tempat pelarian kawanan yang kemudian terlibat baku tembak dengan polisi.

"Kemungkinan memang milik mereka," kata Arif Budiman.

Santos (47) yang menemukan senjata itu. Pria yang bekerja sebagai pencabut ubi kayu ini, melihatnya secara tidak sengaja, Sabtu (25/6/2011) pagi. Temuan itu kemudian dilaporkan kepada kepala desa dan seterusnya dilaporkan ke polisi.

Lokasi penemuan senjata itu berada di kawasan perkebunan sawit milik PT Socfindo di Desa Dolok Sagala, Kecamatan Dolok Masihul, Serdang Bedagai.

"Saya lihat tergeletak di tanah. Sebagian gagangnya sudah ditutupi rumput," kata Santos.

Dari hasil pencarian sekitar di lokasi penemuan senjata itu ditemukan juga 86 butir amunisi, magasen,satu topi, dan tas pinggang berwarna hitam. (dn)

Foto Walikota Bogor Diani Bersama Istri Muda Beredar

Deliknews – Foto pasangan Walikota Bogor Diani Budiarto dengan istri keempatnya yang berusia 19 tahun, Siti Indriyani, ditemukan beredar di masyarakat.

Para wartawan di Bogor akhirnya juga mendapatkan foto pasangan ini, Sabtu (25/6/2011). Foto tersebut didapatkan dengan memotret undangan pernikahan Diani-Siti.

Siapa yang membuat foto ini pertama kali tidak diketahui. Namun foto ini segera beredar di kalangan

Pernikahan keempat Walikota Bogor Diani Budiarto memang membuat masyarakat penasaran. Apalagi usia Siti Indriyani baru 19 tahun

Foto yang beredar itu memang kurang jelas. Sebab, di foto ulang dari undangan pernikahan yang tertutup tulisan surat Ar-Ruum.

Dalam foto itu, Diani tampak duduk sambil memakai jas warna gelap. Siti berkebaya kuning berdiri di sampingnya dengan tangan kiri memeluk Diani.

Siti memang tampak cantik. Kulitnya putih dengan badan ramping dan tampak tinggi semampai. Senyum tersungging dari bibir kedua pasangan yang tampak berbahagia ini.

Pernikahan dengan Siti adalah pernikahan keempat untuk Diani. Namun Siti adalah istri ketiga dalam kehidupan berpoligami yang dilakukan Diani.

Diani sudah bercerai dengan istri pertama, ketika dia menikahi Fauziah yang kini mendampinginya sebagai Ibu Walikota Bogor. Pada 2004, Diani mulai berpoligami dengan menikahi seorang pengurus organisasi.

Pada 2011, istri Diani bertambah menjadi tiga orang. Diani menikahi Siti (19) seorang mantan karyawan kafe di Kemang, Jaksel.

Jennifer Aniston Kumpul Kebo Bersama Justin Theroux

deliknews - Jennifer Aniston dan Justin Theroux semakin lengket. Pasangan itu pun semakin sering terlihat jalan berduaan. Mereka kini kumpul kebo, terbukti sekarang mereka tinggal serumah.

Jennifer dan Justin sepertinya masih belum mau mempublikasikan hubungan mereka. Saat meninggalkan Pace University, mereka pun menggunakan jalan keluar yang berbeda.

Mengutip Daily Mail, Jumat (24/6/2011), belum lama ini bintang serial 'Friends' itu tampak didampingi sang kekasih saat melakoni interview dengan salah satu stasiun televisi di Pace University, New York.

Banyak pihak yang menilai Justin Theroux merupakan tipe pria yang diidamkan selama ini oleh Jennifer. Dalam beberapa hal, Justin memiliki kemiripan dengan mantan suami Jennifer, Brad Pitt.

Aktor sekaligus sutradara itu juga memiliki hobi mengendarai motor besar seperti Brad. Cara berpakaian Justin pun mirip dengan bintang film 'Inglourious Basterds' itu. Justin juga menumbuhkan kumis dan brewok.

Tersangka Surat Palsu MK Akan Diputuskan

deliknews – Kasus dugaan pemalsuan surat MK akan menelan korban. Dalam waktu dekat akan ditetapkan tersangka kasus yang menyeret Andi Nurpati, mantan anggota Komisi Pemilihan Umum yang sekarang politisi Partai Demokrat. Sinyalemen itu diungkapkan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, di Gedung Training Center Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 25 Juni 2011.

"Sehari atau dua hari ini akan ada tersangka untuk masuk pada proses hukum yang benar," kata Mahfud MD

Menurut Mahfud pihaknya siap membantu polisi membongkar persoalan pemalsuan surat MK. Mahfud menilai kepolisian telah bekerja baik dan maksimal.

"Setelah dari MK, baru mengarah ke aktor intelektualnya, seperti siapa yang menggunakan dan siapa yang membawa," tegas Mahfud.

Mahfud juga menyinggung soal kronologi kasus pemalsuan surat MK serta upaya Dewi Yasin Limpo melaporkan MK kepada polisi. Pelaporan itu bermula setelah Dewi dibatalkan keterpilihannya sebagai anggota DPR oleh KPU, berdasarkan putusan MK.

"Ibu Dewi marah dan melapor ke polisi karena menganggap MK menyalahgunakan wewenang. Padahal, MK sudah menggunakan wewenang yang sah yang menetapkan Mestariyani Habie," terang Mahfud. (ar)

Schumacher Tertawa Mendengar Komentar Irvine

deliknews- Pebalap tujuh kali juara dunia Michael Schumacher tertawa mendengar komentar mantan juara rekan setimnya di Ferrari, Eddie Irvine, yang menuduhnya sudah "kehilangan bakatnya".

Irvine, yang memenangi empat lomba dalam empat musim bersama Ferrari dan dalam karirnya menjalani 146 pertandingan Grand Prix, mengeluarkan komentar dan dimuat dalam majalan Inggris, Autosport.

Schumacher (42), tampil lagi dalam perlombaan setelah mundur pada 2006, mengatakan ia tidak terkejut dengan komentar pebalap dari Irlandia Utara itu.

"Tidak, sama sekali tidak (frustrasi)," katanya, ketika ditanya apakah ia tersinggung dengan komentar rekannya itu.

"Kita semua tahu siapa Eddie -- ia selalu mengeluarkan kalimat-kalimat manis bukan? Bagi saya, itu oke oke saja," katanya.

Irvine mundur dari lomba Formula Satu pada 2002 setelah menjalani tiga tahun kurang mengesankan bersama tim Jaguar dan ia lebih dikenal dengan gaya hidup "playboy" ketimbang kehebatannya di lintasan.

Ia dikenal ketika mengalahkan Ayrton Senna (alm) pada perlombaan Jepang Grand Prix 1993 di Suzuka, ketika ia melakukan debut F1 bersama tim Jordan.

Senna, kemudian bernaung dalam tim McLaren, pernah menuduhnya membloknya dalam satu perlombaan dan menganggapnya tidak memiliki rasa hormat, kemudian tersinggung atas rasa tidak sabar Irvine sehingga meninjunya setelah melakukan perlombaan.

Schumacher kini sudah memenangi 91 perlombaan Grands Prix dari 274 yang diikutinya dan perlombaan Minggu di Eropa Grand Prix merupakan lomba yang ke-275. (*)

142 Orang Lolos Seleksi Calon Pimpinan KPK

JAKARTA -deliknews - Panitia seleksi telah meloloskan 142 calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang memenuhi persyaratan administrasi.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel)) KPK, Patrialis Akbar, di Jakarta, Jumat, mengumumkan bahwa 142 orang telah lolos seleksi tahap pertama.
Panitia seleksi, ujar dia, telah merampungkan seleksi tahap pertama dari 233 berkas pendaftar.

Sebanyak 65,49 persen berlatar belakang hukum, 23,24 persen dari bidang keuangan, 6,34 persen dari bidang ekonomi, sisanya dari sektor perbankan.
Dari sembilan pendaftar wanita seluruhnya lolos tahap kedua, sedangkan pendaftar laki-laki yang lolos sebanyak 133 orang.

Seperti diberitakan sebelumnya, advokat menjadi pendaftar terbanyak begitu pula pihak Swasta masing-masing 38 orang, 29 dosen, 24 PNS, 10 TNI/Polri, dan tiga jaksa.
Pejabat aktif KPK yang lolos seleksi awal ada lima orang, yakni Chandra M Hamzah, Ade Rahardja, Johan Budi, dan Abdullah Hehamahua.

Nama-nama terkenal lainnya yang juga lolos seleksi awal adalah Ketua PPATK, Yunus Husein, praktisi hukum Bambang Widjojanto, Anggota DPD I, Wayan Sudirta.
Dua nama terakhir sempat masuk hingga tahap wawancara akhir pada pemilihan pimpinan KPK menggantikan Antasari Azhar, yang akhirnya terpilih Busyro Muqoddas. Seluruh peserta yang lolos administrasi ini akan mengikuti tahap uji pembuatan makalah yang akan dilaksanakan sekitar satu bulan mendatang. (ant)

LP Kerobokan Rusuh, Kalapas Terluka

DENPASAR -deliknews- Kerusuhan di LP Kerobokan, Denpasar menyebabkan Kalapas Siswanto terluka. Ia diserang oleh narapidana yang tak puas dengan aksi razia narkotika.

Siswanto menderita luka akibat penyerangan yang dilakukan puluhan narapidana. Mereka menyerang Kalapas Siswanto dan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) yang menggelar razia narkotika, Sabtu dini hari (25/6/2011).

Siswanto mengalami luka pada bagian kepala. Tangannya juga ikut terluka. Ia pun dilarikan ke RSUD Sanglah, Denpasar untuk mendapatkan perawatan.

"Syukurlah saya tidak terlalu luka parah sehingga bisa diatasi," kata Siswanto usai menjalani perawatan di rumah sakit terbesar di Bali ini.

Petugas hendak menangkap seorang narapidana bernama Hariadi. Napi ini diduga terlibat jarigan narkotika dari hasil pengembangkan penangkapan jaringan narkotika di Jakarta oleh BNN.

Usai mendapatkan perawatan, Siswanto bisa kembali mengatasi kerusuhan di LP Kerobokan. "Saya saat ini koordinasi dengan Kanwil Kemenkum dan HAM. Kita koordinasi penanganan pasca kejadian ini," ujar Siswanto. (dt)

Dirazia Narkoba, Napi Kerobokan Mengamuk

DENPASAR -deliknews- Narapidana LP Kerobokan, Denpasar, Bali, mengamuk. Aksi itu akibat adanya razia narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) di LP Kerobokan, Denpasar, Bali . Kerusuhan terjadi sekitar pukul 01.00 Wita, Sabtu (25/6/2011). Narapidana mengamuk sesaat setelah aksi sweeping BNN yang diantar langsung oleh Kalapas Siswanto.

Razia narkoba oleh BNN yang bertujuan menangkap gembong narkotika di dalam LP Kerobokan, Hariadi mendapat perlawanan dari para narapidana. Hariadi adalah desersi setelah dipecat dari keanggotaan Densus 88 Anti Teror Polri.

Kalapas Siswanto mengatakan BNN menggelar razia untuk menangkap Hariadi yang diduga jaringan peredaran narkoba. "Berdasarkan penangkapan pelaku narkoba di Jakarta, ada napi di sini yang menjadi jaringannya," Siswanto dihubungi Sabtu (25/6/2011).

Sweeping pun berakhir rusuh. Narapidana melakukan perlawanan. Mereka menyerang petugas. Melempari petugas dengan benda-benda.

Puluhan narapidana dari tiga blok ikut menyerang. Mereka menjebol tiga blok sel, merangasek menuju ruang kalapas. Kantin LP ikut menjadi sasaran. Pintu ruangan kantin dihancurkan, kaca dipecahkan. Barang-barang kantin dibakar.

Kerusuhan berangsur pulih setelah situasi terkendali pukul 03.00 Wita. Petugas LP dibantu polisi berhasil meredam aksi anarkis narapidana. Hingga pukul 11.00 Wita, situasi LP tampak terkendali dari luar. (ary)

Mayat Tanpa Identitas Terapung di Brantas

MOJOKERTO –deliknews- Sesosok mayat laki laki tanpa identitas, ditemukan terapung di sungai Brantas, Dusun Sidonganti, Desa Ngingas Rembyong, Kecamatan Sooko, Jumat, 24/06/2011 pukul 18.00 wib.

Mayat laki laki tanpa identitas itu , berambut gundul umur stengah baya kira kira 40 tahunan, kulit kuning terapung di sungai ini hanya menggunakan celana dalam. Pertama kali ditemukan oleh suwadji ( 50 ), carik desa tersebut.

Kapolsek Sooko, AKP Sri Witono, S.Pd dikonfirmasi di TKP, belum bisa memastikan penyebab kematian korban.

” Kita lihat saja nanti perkembanganya dan Kita masih menunggu hasil visum dari RSUD DR Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto,” ujarnya.

Tetapi bila dilihat dari kondisi korban kelihatan ada bekas jeratan di leher, serta lebam di sekitar wajah dan dada,bau busuk juga terasa menyengat. Mayat ini di perkirakan sudah meninggal beberapa hari yang lalu. yan

Toko Spare Part Motor Ludes Terbakar

MOJOKERTO –deliknews- Dini hari tadi sekitar pukul 04.30 wib pagi warga dikejutkan kebakaran yang terjadi di sebuah toko spert part/ onderdil Gading Mas Motor milik Rudi, 40 tahun, di Jl Mojopahit 574 Kota Mojokerto, Sabtu (25/06/2011).

Api cepat membesar dan sulit di kendalikan oleh petugas pemadam kebakaran sehingga merembet ke rumah sebelah

Belum bisa dipastikan penyebab kebakaran tersebut, tetapi api di duga berasal dari ruang depan tempat barang barang onderdil/ suku cadang berada.

“ Tadi habis sholat subuh saya dengar suara ledakan cukup keras, penasaran saya pun memberanikan diri melihat kejadian tersebut, ternyata tokonya pak Rudi terbakar, “ ucap Indah, warga Penarip belakang lokasi kejadian.

Masih belum bisa dipastikan seberapa besar kerugiannya. Saat kejadian korban masih tertidur pulas, korban kaget ketika rumahnya di kepung api, korban shock dan tak sadarkan diri dan saat ini masih menjalani perawatan di RS Gatoel Kota Mojokerto,(yan)

Zvonareva Tersingkir, Venus Melaju

LONDON -deliknews - Vera Zvonareva harus menerima nasib tersingkir di babak ketiga setelah kalah dua set langsung oleh Tsvetana Pironkova. Sementara Venus Williams memetik kemenangan mudah atas wakil Spanyol.

Di tempatkan sebagai unggulan kedua, Zvonareva kalah mengejutkan oleh Pironkova dengan kedudukan 2-6 dan 3-6. Hasil tersebut menjadi kejutan terbesar di hari kelima Wimbledon mengingat petenis asal Rusia itu merupakan finalis musim lalu.

Dalam pernyataannya usai pertandingan, Zvonareva menyebut kekalahan telak yang dia terima disebabkan cedera pada kakinya. Kondisi yang membuat konsentrasinya terbagi hingga akhirnya kalah dua set langsung.

"Ini hari yang berat buat saya, saya mengalami cedera di kaki dan saya pikir saya terlalu banyak memfokuskan terhadap hal itu dibanding menemukan permainan saya. Saya memulai dengan terburu-buru dan memukul terlalu keras. Saya mencoba terlalu agresif karena saya khawatir dengan pergerakan saya dan khawatir membuat cedera itu lebih parah," tutur Zvonareva pada Reuters.

Berhasil mengandaskan petenis unggulan atas dan lolos ke babak keempat, Pironkova ditunggu tantangan lain. Lawan yang berikutnya akan dia hadapi adalah Venus Williams.

Petenis asal Amerika Serikat yang sudah memenangi lima Wimbledon itu pada pertandingan lain menang mudah atas Maria Jose Martínez Sánchez dengan 6-0 dan 6-2. (dtk)

Menculik Bayi, WN Korea Ditangkap

SURABAYA -deliknews - Kim Jong Choel (52), seorang warga negara Korea ditangkap polisi di Restoran Purusatu Kawasan Darmo Park, Surabaya. Ia dituduh telah menganiaya dan menculik bayi Karina Andriani (25).

" Pelaku kami amankan setelah dipancing janjian dengan ibu korban," kata Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Sudamiran, Jumat (24/6/2011).

Selain mengamankan Kim, petugas juga sudah menjemput Kimora (3 bulan), bayi hasil hubungan intim Kim dan Karina. Kimora dijemput petugas setelah Kim menunjukkan tempat bayi itu berada yakni di sebuah rumah di kawasan Citraland.

Kuasa hukum Karina, Welly Yakobus, mengatakan setelah adanya insiden penganiayaan, Kim tidak lagi menghuni rumah di Putat Indah Tmur dan Perumahan Kencana Sari Timur XII. Pria pengusaha arang dan sapu daun rayung itu mencari kontrakan baru di kawasan Citraland. (dts)

Cameron Diaz Puas Dengan Ukuran Buah Dadanya

Deliknews - Aktris Cameron Diaz merasa beruntung memilki bagian dada yang menurutnya sempurna. Cameron merasa ukuran buah dadanya sempurna karena bisa dimasukkan dalam gelas sampanye.

Bintang film 'Bad Teacher' itu percaya, buahdada yang sempurna harus muat masuk ke dalam gelas sampanye. Ia pun mengaku bagian buah dadanya muat ke dalam satu gelas sampanye. Baginya, buah dada besar bukan berarti yang terbaik.

"Ibu saya selalu mengatakan bahwa buahdada yang sempurna adalah buahdada yang bisa masuk ke dalam segelas sampanye," kata Cameron Diaz, dalam sebuah wawancara dengan salah satu TV Jerman, (25/6/2011).

Meski saat ini merasa puas dengan buah dadanya, mantan kekasih Justin Timbelake itu sempat merasa iri dengan buahdada neneknya yang berukuran besar. Tapi, itu hanya dirasakan saat dirinya masih remaja dulu. (*)

Katy perry : Buah Dadanya Besar Alami

deliknews - Katy Perry bintang cantik bertubuh sexy ini, akhirnya membuka rahasia soal tubuh indahnya. Terutama soal buah dadanya yang membusung dan selalu dipelototi laki-laki.

Saat remaja, Katy Perry selalu berdoa agar payudaranya bisa terlihat besar. Saat usianya menginjak 19 tahun, doanya terkabul. Payudara pelantun 'Firework' itu terlihat tumbuh montok. Katy Perry memang memiliki payudara yang cukup besar. Sampai-sampai ketika ia berdiri, matanya tak bisa melihat sepasang kakinya.

"Tuhan menjawab doa saya, tolong berhenti, Tuhan saya tidak bisa melihat sepasang kaki saya lagi. Tolong hentikan!" ungkapnya mengutip Showbizspy, Jumat (24/6/2011).

Istri Russhell Brand itu juga mengaku sangat memperhatikan payudaranya. Ia juga tak ragu untuk merekam setiap saat pertumbuhan aset berharganya itu.



Amnesti Untuk TKI Ilegal di Malaysia

Kuala Lumpur -delikberita- Pemerintah Malaysia memberikan amnesti (pengampunan) bagi tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal yang berada di Malaysia. Amensti itu diberikan dalam rangkaian amnesti umum kepada tenaga kerja di Malaysia yang separuhnya adalah TKI.

Pemberian amnesti itu disampaikan Wakil Perdana Menteri (PM) Malysia Tan Sri Muhyiddin Bin Mohd Yassin dalam pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dalam rangkaian kunjungan Partai Golkar di Kuala Lumpur, Kamis (23/6) malam. Demikian siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (24/6).


Menurut Ical, sapaan Aburizal Bakrie, amnesti diberikan dalam rangka menyelesaikan masalah tenaga kerja di Malysia, termasuk tenaga kerja Indonesia yang selama ini terus menjadi persoalan. Amnesti diberikan dengan memutihkan berbagai persoalan TKI yang ilegal.


"Artinya kepada TKI yang selama ini tidak punya surat atau izin resmi kerja di Malaysia, tidak lagi dikejar atau ditangkap," kata Ical.


Namun demikian, para TKI yang tidak punya surat diminta untuk mendaftarkan diri di kantor-kantor pemerintah setempat guna pengurusan surat. Pengurusan itu tanpa denda atau penalti kepada TKI ilegal dan juga tanpa dipersulit maupun penangkapan TKI ilegal.


"Proses itu sudah akan dimulai 11 Juli nanti," kata Ical mengutip Yasin. Ia juga mengemukakan bahwa Partai Golkar menyambut baik kebijakan itu dan diharapkan keputusan tersebut bisa menyelesaikan seluruh persoalan TKI, khususnya yang berada di Malaysia. "Kami menyambut baik keputusan itu. Kami senang akhirnya masalah TKI bisa terselesaikan," ujarnya.


Selain masalah amnesti, pada pertemuan itu dibahas pula soal kerja sama dalam bidang pendidikan dan energi. Dalam bidang pendidikan, Yasin yang juga Wakil Ketua Partai UMNO menawarkan agar Institut Teknologi Bandung (ITB) bisa membuka cabang di Malaysia.


Dia mengatakan, caranya dengan ITB melakukan investasi penuh di Malaysia atau pemerintah Malaysia menyiapkan lahan termasuk sarana dan prasarana, sedangkan ITB tinggal menyiapkan manajemen pendidikan. "Ini sesuatu tawaran yang menarik. Kita perlu sambut baik tawaran ini," ujar Ical yang juga alumnus ITB. (Ant)

Usai Nikahi Gadis 19 Tahun Walikota Bogor Tidak Ngantor


BOGOR-deliknews - Walikota Bogor Diani Budiarto tidak ngantor sehari setelah menggelar pesta pernikahan dengan gadis 19 tahun, IS. Agenda kerja sepanjang Jumat (24/6) ini tidak dihadirinya. Diantaranya acara peringatan Hari Anti Narkoba Sedunia di jajaran Pemkot Bogor.


Acara itu hanya dihadiri pejabat teras di bawah Walikota. Sejumlah pejabat Pemkot Bogor enggan berkomentar soal menghilangnya orang nomor satu di Kota Bogor ini pada hari ini.

Kabag Humas Pemkot Bogor, Asep Firdaus yang sebelumnya sempat membenarkan pernikahan keempat Diani ini, juga tidak mau memberikan penjelasan seputar agenda Diani hari ini.

Diani menghilang sejak Kamis (23/6). Pada Kamis malam itu, Diani seharusnya menerima penghargaan MUI atas prestasi Pemkot Bogor terhadap komitmen produk halal.

Penghargaan diberikan dalam acara Gala Dinner jelang Pameran Indonesia Halal Expo di Gedung Smesco, Jl Gatot Subroto, Jakarta. Tapi, ruupanya hal itu bertepatan dengan resepsi pernikahan Diani. Walikota hanya mengirimkan asisten walikota untuk menerima penghargaan tersebut. (dk)

Kabag Keuangan Pemkab Mojokerto Dijebloskan Tahanan

SURABAYA -deliknews - Teguh Gunarko, Kabag Keuangan Pemkab Mojokerto, ditahan Pidana Khusus Kejati Jawa Timur, dengan dugaan melakukan korupsi dana belanja langsung di sekretariat pemkab.

Penahanan Teguh itu cukup cepat. Baru meningkat ke penyidikan selama 2 hari, Pidsus langsung dijebloskan ke Rutan Medaeng Sidoarjo.

"Kemarin kita tahan tersangka inisial TG (Kabag Keuangan) terkait kasus dugaan penyalahgunaan anggaran di sekretariatan Sekkab Mojokerto," kata Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jatim kepada wartawan di gedung kejati, Jalan Ahmad Yani, Jumat (24/6/2011).

Sudung Situmorang mengatakan, penetapan tersangka Kabag Keuangan itu karena penyidik Pidsus Kejatim menilai hasilnya cukup bukti, sehingga meningkat menjadi penyidikan. Namun, berapa nilai kerugiannya, kejati akan menyelidiki lebih dalam lagi.

"Ke depan kita akan dalami lagi keterangan tersangka TG," jelasnya.

Sementara Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim menegaskan kenapa baru dua hari langsung dilakukan penahanan, dengan alasan subjektif dan objektif.

"Dikhawatirkan akan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti," ujar Abdul Taufiq.

"Dari kegiatan penyidikan, jaksa mengetahui bahwa terdapat upaya yang bersangkutan dengan pihak terkait lainnya secara gigih melakukan konsolidasi di dalam. Kami anggap itu akan menyulitkan penyelesaian perkara dan kecenderungan itu sesuai dengan laporan tim yang ditugasi," jelasnya. (dt)

Ikan Danau Batur Mati Massal

BALI –deliknews- Kematian ikan di Danau Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, yang saat ini mencapai sekitar lima ton menyebabkan para petani di wilayah itu mengalami kerugian hingga miliaran.

"Dari jumlah ikan yang mati tersebut, petani diperkirakan rugi lebih dari satu miliar rupiah," kata Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bangli Anak Agung Ngurah Samba.

Ia mengatakan, kerugian itu menimpa 300 petani ikan yang tersebar di lima desa, yakni Buahan, Seked, Toya Bungkah, Songan dan Kedisan.

Ditanya mengenai ganti rugi kepada petani ikan, pihaknya mengaku tidak akan memberikan kompensasi atas an kematian ikan-ikan itu karena peristiwa tersebut merupakan fenomena alam.

"Saat ini kami masih melakukan analisis dan melaporkan ke pimpinan (Bupati Bangli), namun jika memang harus dibantu perlu ada kebijakan dari bupati," ujarnya.

Ia menyarankan, untuk menanggulangi agar ikan tidak terus mati, petani ikan hendaknya memindahkan ikan-ikan piaraannya ke daratan dengan kolam-kolam buatan.

Selain itu jika ada ikan yang memang sudah bisa dijual langsung dipasarkan saja.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Bangli I Gusti Ngurah Rai mengatakan, dengan adanya kontaminasi ikan di danau Batur sebaiknya jangan dikonsumsi dulu.

"Jika memang dugaan ikan mati akibat belerang sebaiknya jangan dimakan karena akan mengakibatkan iritasi pada lambung dan bisa mengakibatkan muntah-muntah," katanya.

Sementara informasi dari para pemilik rumah makan yang menyajikan ikan mujair khas Danau Batur mengeluhkan sulitnya mendapatkan pasokan ikan.

Seperti di Rumah Makan Bagong dan Matsya Kencana yang sangat kesulitan mendapat pasokan.

"Biasanya kami menghabiskan 70-80 Kg ikan namun dengan kondisi ini paling banyak dapat 50 Kg saja. Mengenai harganya masih seperti dulu, yakni Rp17 ribu tiap kilonya," kata pemilik Rumah Makan Bagong, Wayan Sukarma.

Ia mengatakan, dirinya sudah melakukan sosialiasi kepada pelanggannya bahwasannya ikan yang dijualnya masih murni tanpa kontaminasi belerang.

"Ikan yang saya beli berupa ikan hidup dengan kondisi insang merah dan mata terang," ujarnya.

Salah seorang konsumen ikan, Marya, dari Denpasar mengakui rasa ikan mujai Batur masih seperti dulu tidak ada perbedaan.

"Sebagai konsumen kami inginnya harganya tetap walaupun stok langka dan pemerintah hendaknya membantu petani ikan agar segera pulih," ujarnya. (way)

Kepala BPN Denpasar Alergi Wartawan

DENPASAR –deliknews- Entah apa yang tersirat dibenak para pejabat BPN Kota Denpasar, tingkahnya sedikit ganjil ketika didatangi para juru warta. Beribu alasan selalu dilontarkan, bahkan menghindar selalu menjadi pilihan setiap kali hendak dikonfirmasi masalah kinerja yang menjadi tanggung jawabnya.

Itu juga yang terjadi ketika awak media ini hendak mengkonfirmasi perkembangan pelepasan hak terkait dua mega proyek yang diwacana Pemerintah Pusat untuk Bali. Yang menurut informasi tengah dilakukan dengan melibatkan dua wilayah pemerintahan, yakni Badung dan Kota Denpasar.

Sesuai Peraturan Kepala Badan Pertanahan Nasional RI Nomor 2 Tahun 2011, tentang Pedoman Pertimbangan Teknis Dalam Penertiban Izin Lokasi, Penetapan Lokasi dan Izin Perubahan Penggunaan Tanah, awak media inipun mencoba mengkonfirmasi kedua instansi pertanahan bersangkutan. Guna mencari titik terang, sejauh mana perkembangan dua wacana yang digadang sebagai solusi kemacetan, serta berhimbas terhadap peningkatan ekonomi masyarakat itu, salah satunya dilakukan pada Kantor Pertanahan Kota Denpasar.

“Bapak masih rapat didalam. Bersama beberapa Kasi (Kepala Seksi),” kata Satpam Kantor BPN Kota Denpasar, ketika menerima kunjungan awak media ini untuk menghadap Kakantah. Senin, 30 Mei 2011. “Silahkan ditunggu dulu,” tambahnya.

Saat menunggu itulah, keganjilan terjadi. Kepala Kantor dan Kasi yang disebutkan Satpam tengah rapat, itu masih berkali-kali bisa menerima kunjungan tamu lain yang juga hendak menghadap. Tamu yang konon sudah terbiasa dan tetap, turut berkecimpung dalam kepengurusan surat-surat tanah masyarakat Kota Denpasar setiap harinya. Bahkan jumlahnya, terhitung cukup banyak.

Dengan leluasanya, tamu yang bukan pegawai pertanahan itu keluar masuk ruangan sang Kepala Kantor. Sembari menenteng beragam jenis stofmap (sejeni lipatan kertas ukuran folio, biasa digunakan sebagai tempat atau pengganti tas untuk membawa surat), hanya menggunakan tulunjuk jarinya, Satpam seolah langsung mengerti, dan mempersilahkan bersangkutan melakukan tujuan kedatangannya.

“Kata Sekpri, Bapak belum bisa ditemui. Masih banyak tamu,” ujar Satpam, ketika kembali ditanya bisa atau tidaknya awak media ini menghadap. Tidak sedikitpun rasa malu, serta kikuk tersirat diwajahnya saat menerangkan masih banyak tamu. Seolah telah terbiasa dengan beragam alasan, untuk mengatur layak dan tidaknya setiap kunjungan untuk dihadapkan pimpinan.

Ia seolah tidak mengerti, atau memang tidak mau mengerti dengan ditempelnya stiker KPK (Komisi Penanggulangan Korupsi) pada pintu masuk kantornya. Yang diketahuinya adalah, bagaimana sang pimpinan merasa senang dengan tugas yang telah ia jalankan. Sekalipun tugas untuk mengelabui orang, seperti yang ia terapkan terhadap awak media teropongbali, yang tak pernah berhasil kendati kunjungannya berkali-kali.

Padahal, maksud ditempelnya stiker KPK itu, mungkin sebagai pengingat, untuk bertugas sesuai aturan. Melaksanakan rambu-rambu, mana yang boleh dan tidak boleh dikerjakan. Mengerti bahwa jabatan merupakan wujud kepercayaan, bukan sebagai jalan untuk menjalankan kekuasaan. Selalu ingat dengan slogan, “Kalau Bersih Kenapa Harus Risih. Kalau Merasa Benar Kenapa Harus Menghindar”, agar kinerja tidak memunculkan beragam spekulasi, yang dilontarkan bersama munculnya kecurigaan. (jm/ar)

Wisatawan Mengeluhkan Proyek DSDP Kuta

BALI –deliknews - Wisatawan yang sedang berlibur di pantai Kuta merasa terganggu dengan galian proyek Denpasar Sewerage Development Project (DSDP) ICB-02, yang membentang sepanjang pantai Kuta hingga Legian. Mereka mengeluhkan keadaan jalan yang amburadul serta adanya alat berat yang dikerahkan dalam proyek galian tersebut.

Seorang anggota polisi wisata yang bertugas di pantai kuta mengatakan, pihaknya sering kena komplain dari wisatawan asing.

“Turis-turis banyak yang komplain. Mereka mengaku terganggu dengan kondisi dan situasi pantai yang penuh alat berat dan jalan yang berlobang-lobang karena penggalian itu,” kata petugas polisi wisata itu.

Dikatakan lagi, bekas galian yang sudah selesai juga ditutup asal-asalan. Aspal terlihat bergelombang dan kasar. Beberapa mainhole juga terlihat lebih tinggi dari aspal sehingga cukup berbahaya bagi pengguna jalan. Hal itu diperparah dengan padatnya lalu lintas pada liburan sekolah seperti sekarang.

“Setiap sore pasti macet. Apalagi ada proyek galian, jalan tambah macet,” kata petugas polisi itu.

Dalam sosialisasi awal pekerjaan proyek pengelolaan limbah cair itu, semua proyek dikerjakan malam hari pada saat aktifitas wisatawan dan lalu lintas di kawasan Kuta sudah mulai lengang. Anak Agung Gde Mudiantara, dari Toa-Tokura Jo, pelaksana proyek tersebut ,tidak menampik adanya keluhan dari wisatawan di pantai Kuta.

Soal waktu kerja yang dikerjakan siang hari itu, Mudiantara mengatakan, melihat situasi dan kondisinya. Tanah di kuta menurutnya cukup labil dan harus dikerjakan siang hari.

“Kalau kita kerjakan malam hari resikonya jauh lebih besar. Karena pompa untuk menyedot rembesan air laut harus tetap hidup. Kalau dimatikan, kemungkinan bisa mengakibatkan longsor. Kalau sudah begitu, justru komplainnya semakin banyak. Kita meminimalkan komplain,” terang Mudiantara.

Mudiantara memperkirakan, penggalian di jalan pantai Kuta masih akan berlangsung hingga 3 minggu lagi. Penggalian di kawasan padat wisatawan itu disebutkan masih kurang 80 meter.

“Kurang lebih 3 minggu lagi pasti selesai. Karena ada waktu off saat hari raya Galungan Kuningan nanti,” terangnya. (way)

 

YAMAHA MIO FINO CLASSIC

YAMAHA MIO FINO CLASSIC

-

-

MUSIC | Demi Lovato - Let It Go (from "Frozen") [Official]

Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menguak Yang Tersembunyi | www.delikberita.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by daguku