Jumat, 27 Mei 2022

DPRD Sintang Terbuka dengan Penyampaikan Aspirasi Masyarakat

DPRD Sintang Terbuka dengan Penyampaikan Aspirasi Masyarakat


DelikBerita.com
– Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menegaskan bahwa pihaknya di legislatif sangat terbuka menerima aspirasi terkait berbagai persoalan di masyarakat. Baik itu permasalahan perkebunan kelapa sawit hingga masalah lainnya.

“Ini merupakan cerminan kita sebagai wakil rakyat. Saya juga berterima kasih pada masyarakat yang sudah berkenan hadir untuk menyampaikan aspirasi secara langsung ke gedung DPRD Sintang. Ini artinya, masyarakat masih menaruh harapan pada DPRD untuk menyelesaikan masalah yang ada,” kata Ronny.

Dengan adanya harapan dari masyarakat, kata Ronny, maka akan diterima oleh DPRD dan tidak akan disia-siakan. “Kami akan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai anggota DPRD atau legislatif,” ucap politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Sintang ini.

Berkaitan dengan apa yang disampaikan oleh petani plasma terkait berbagai keluhan serta keiinginan, politisi Nasdem ini sangat mengapresiasinya. Masyarakat petani plasma yang mengeluhkan investasi sawit ini ada di Kecamatan Ketungau Tengah, Kecamatan Ketungau Hilir, Kecamatan Tebelian, Kecamatan Dedai, Kecamatan Sintang serta banyak daerah lainnya di Kabupaten Sintang.

“Saya atas nama Ketua DPRD memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada ketua koperasi petani plasma beserta pengurus yang menyampaikan banyak persoalan. Bahwa ada selisih data lahan yang dipegang kelompok tani dengan di bank,” katanya.

Untuk itu, Ronny berharap, data tersebut diserahkan ke DPRD untuk diperdalam. Agar diketahui secara jelas apa yang menjadi hak petani plasma atau perusahaan terkait selisih data yang dimaksud. Sebelumnnya petani plasma memprotes pola kemitraan yang dinilai memberatkan petani plasma disejumlah daerah di Kabupaten Sintang. Memang dalam keluhan itu masyarakat mengeluhkan sejumlah perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Sintang.

“Apa yang disampaikan akan kita tindaklanjuti. DPRD Sintang akan turun ke lapangan

 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved