Sabtu, 28 Mei 2022

Hadiri Pembukaan Lomba Sampan, Ronny Ajak Junjung Tinggi Sportivitas

Hadiri Pembukaan Lomba Sampan, Ronny Ajak Junjung Tinggi Sportivitas

 


DelikBerita.com - Festival Air Kapuas Tahun 2022 yang mempertandingkan lomba sampan dalam rangka hari jadi Sintang ke 660 tahun, disambut positif oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny.

“Selaku Ketua DPRD Sintang saya mengapresiasi seluruh rekan-rekan panitia yang serta para sponsor yang menggelar kegiatan Festival Air Kapuas yang mempertandingkan lomba sampan,” kata Ronny.

Ia kemudian menyampaikan pesan pada para peserta agar menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. “Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas dalam perlombaan. Kalah menang itu biasa,” ucapnya.

Ronny mengatakan, lomba sampan hendaknya juga jadi ajang persiapan atlet untuk mengasah fisik maupun talentanya untuk berprestasi mengharumkan Kabupatyen Sintang dalam berbagai event mendatang.

“Khusus untuk atlet mari mempersiapkan diri untuk menghadapi Porpov, ini ajang dalam waktu dekat yang akan dilombakan. Semoga lomba sampan ini jadi wadah untuk mempersiapkan diri,” harapnya.

“Untuk panitia, saya mengucapkan terima kasih. Terus semangat, agar tahun depan peserta lebih banyak lagi dibanding tahun ini,” ucap Ronny.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan, budaya tepi sungai Kapuas di Saka Tiga. Pertemuan sungai Kapuas dan Sungai Melawi. Budaya yang ada ini harus kita lestarikan. Sekarang pemerintah bisa melestarikannya dengan membangun waterfront. Waterfront ini dibangun untuk menjaga budaya tepi sungai.

Pelaksanaan festival ini juga sebagai salah satu upaya menjaga aktivitas dan budaya yang ada di tepi sungai. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung pelaksanaan Festival Air Kapuas Tahun 2022.

“Kita bangga bisa melaksanakan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Sintang yang ke 660. Hadiahnya biasanya piala, piagam dan beras. Tahun sebelumnya, lomba perahu di Sintang dikuasai peserta dari Melawi dan Sekadau. Sintang hanya satu tim yang juara. Tahun ini, harapan saya bisa berimbang,” harap Bupati Sintang.

Ade M Polo Ketua Panitia Kegiatan Festival Air Kapuas Tahun 2022 menyampaikan Festival Air Kapuas Tahun 2022 merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Sintang yang ke 660. Ada lomba yang dipertandingkan. Yakni lomba sampan bidar dan lomba sampan dragon boat.

 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved