Selasa, 31 Mei 2022

Komisi C Nilai Sebaran Tenaga Pendidik di Sintang Belum Merata

Komisi C Nilai Sebaran Tenaga Pendidik di Sintang Belum Merata

 


DelikBerita.com - Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Sandan menilai sebaran tenaga pendidik masih minim. Diperlukan suatu langkah konkrit untuk mensiasatinya. Terutama di wilayah pedalaman.  

Karena itu, Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mengharapkan adanya perubahan dunia pendidikan, khususnya di wilayah pedalaman, Kabupaten Sintang.   

“Saya harap, ke depan ada semakin banyak guru yang mau mengabdi di pedalaman,” kata Sandan, Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten Sintang, kemarin.   

Dengan diperhatikannya tenaga pendidik, menurut dia, dapat meningkatkan mutu dan kesetaraan dalam dunia pendidikan bagi masyarakat Sintang, termasuk yang diujung sungai dan tapal batas.  

“Guru ini kan ujung tombak pendidikan kita, maka penting untuk kita fasilitasi kepentingan mereka, ya,” kata Sandan.  

Sedangkan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sintang, Lindra Azmar berkomitmen dalam mengatasi segala persoalan yang ada di dunia pendidikan.  

Salah satu komitmen Disdikbud Sintang, kata Lindra, adalah dengan menjalankan program KIAT guru guna menentukan kesejahteraan tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Sintang.  

“Penilaian dan pemberian intensif berbasis kinerja yang dinilai pula oleh masyarakat, ” kata Lindra.  

Kendati demikian, Lindra mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik agar merata di wilayah Kabupaten Sintang, khususnya di wilayah pedalaman.

“Kita akan usahakan untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik di sekolah-sekolah di kampung, karena mereka juga bagian dari warga negara Indonesia yang memiliki hak yang sama dengan lainnya,” pungkasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved