Senin, 20 Juni 2022

Apresiasi Kegiatan Sosial Polres Sintang

Apresiasi Kegiatan Sosial Polres Sintang

 




DelikBerita.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus mengapresiasi sejumlah rangkaian kegiatan sosial yang dilakukan pihak kepolisian, khususnya Polres Sintang dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-76.

"Kita apresiasi sekali kegiatan sosial yang dilakukan Polres Sintang ini," kata Welbertus, kemarin.

Menurut Welbertus, tidak hanya bantuan sosial kepada masyarakat yang disalurkan Polres Sintang, tapi pemeriksaan kesehatan gratis hingga sunatan massal juga digelar dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 nanti.

"Rangkaian kegiatan yang digelar Polres Sintang dan jajarannya saya nilai sangat menyentuh langsung dengan apa yang dibutuhkan masyarakat kita saat ini," ungkap politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini.

Apalagi kata Welbertus, akibat pandemi Covid-19 banyak masyarakat Sintang terdampak, sehingga aksi sosial yang dilakukan Polres Sintang dan jajaranya pun dinilai merupakan langkah tepat.

"Kita harap aksi sosial yang dilakukan ini dapat membantu masyarakat kita juga," pungkas wakil rakyat Dapil Sintang 1 ini.

Kapolres Sintang, AKBP Tommy Ferdian mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan sunatan massal merupakan agenda rutin tahunan Polres Sintang dalam menyambut HUT Bhayangkara. Karena pandemi Covid-19 kegiatan seperti ini ditiadakan pada tahun sebelumnya.

"Untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan sunatan massal ini, kami mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat, karena antusias masyarakat dalam kegiatan ini begitu tinggi. Jumlah pesertanya lebih dari 200 orang, tentunya ini diluar ekspektasi kita. Namun kita juga sudah antisipasi dengan menambah petugas medis dalam melaksanakan dan melancarkan kegiatan ini," kata Kapolres.

Kapolres berharap berbagai kegiatan yang dilakukan Polres Sintang dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-76 dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sintang.

"Kita harap kegiatan ini dapat bermanfaat," pungkas Kapolres Sintang.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved