Rabu, 29 Juni 2022

Investor Harus Mampu Berikan Dampak Positif

Investor Harus Mampu Berikan Dampak Positif

 


DelikBerita.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengharapkan kehadiran investor yang ingin berinvestasi di kabupaten ini dapat memberikan dampak positif, terutama dari sektor ekonomi dan kesejahteraan masyarakat serta kemajuan bagi kabupaten ini.

"Kehadiran investor di Kabupaten Sintang memang sangat diperlukan untuk meningkatkan pembangunan dan meningkatkan taraf hidup masyarakatnya,” kata Florensius Ronny, belum lama ini.

Kendati demikian, politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini juga mengingatkam kepada investor agar mematuhi segala aturan investasi yang ada, baik itu di tingkat pusat, provinsi maupun daerah.

Ketua DPRD Sintang ini mengatakan dengan masuknya investasi di daerah, tentunya akan memberikan kemajuan. Ini juga akan dirasakan bagi Kabupaten Sintang. Hanya saja, kehadiran investor diterima dengan berbagai syarat.

“Pastinya investor yang ingin berinvestasi di Sintang, harus mematuhi setiap aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, agar dalam operasinya tidak ada sedikitpun menimbulkan masalah. Hal ini menurut saya harus diperhatikan investor," kata Florensius Ronny.

Pemerintah Kabupaten Sintang, sambung Ronny, begitu welcome atau terbuka dengan hadirnya investor untuk berinvestasi di kabupaten ini, sebab banyak dampak positifnya. Selain meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, juga peluang lapangan kerja baru. 

"Tentunya juga dapat meningkatkan PAD Kabupaten Sintang" tutur Florensius Ronny.

Menurut Ketua Dewan Sintang ini, bahwa Kabupaten Sintang memiliki wilayah begitu luas dengan potensi sumber daya alam (SDA) yang berlimpah. "Kalau dikelola dengan baik, benar dan serius, tidak akan habis hingga ratusan tahun ke depan SDA kita," ulas Florensius Ronny.

Olehkarenanya, Florensius Ronny berharap tiap investor yang ingin berinvestasi di Sintang, wajib hukumnya untuk menaati semua aturan, termasuk  adat istiadat maupun kultur budaya di kabupaten ini.

“Sebab jika ada investor yang dalam kegiatannya selalu saja menyengsarakan masyarakat dan merugikan daerah, atas nama lembaga legislatif Sintang meminta pemerintah untuk menindaknya dengan tegas,” ujar Florensius Ronny dengan tegas.

Begitu pun terhadap masyarakat, tambah dia, hendaknya secara konsisten menjaga kemitraan yang sudah dijalankan, antara masyarakat, investor dan pemerintah daerah.

“Sebab dengan menjaga kemitraan itulah, maka diyakini pembangunan Sintang bakal maju pesat, dan rakyatnya pun makmur dan sejahtera,” pungkas Florensius Ronny, wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Kelam Permai, Kecamatan Dedai, dan Kecamatan Sungai Tebelian ini.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved