Selasa, 21 Juni 2022

Komitmen Melindungi dan Mengayomi Rakyat

Komitmen Melindungi dan Mengayomi Rakyat

 


DelikBerita.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny berharap di hari ulang tahun Bhayangkara ke-76 Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polres Sintang dapat lebih baik kedepannya, terutama dalam melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Kita harap kepolisian dapat melindungi dan mengayomi masyarakat," ucap Florensius Ronny usai menghadiri penyerahan bantuan sosial (Bansos) dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara ke-76 di halaman Mapolres Sintang, Senin (20/6/2022).

Pada kesempatan tersebut, Florensius Ronny mengatakan bahwa sampai hari ini Kabupaten Sintang dalam keadaan aman dan kondusif. Semua itu tidak lepas dari peran pihak kepolisian, khususnya Polres Sintang.


Olehkarenanya, Florensius Ronny berharap kepada pihak kepolisian agar tetap menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Sintang ini, terutama di lingkungan masyarakat.

"Kita harap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dapat selalu terjaga dengan baik, sehingga suasana yang kondusif di masyarakat menjadi bukti hadirnya negara dalam melindungi serta mengayomi warganya," ujar Florensius Ronny, politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Menurut Florensius Ronny, kecanggihan teknologi saat ini menjadi tantangan khusus yang mesti bisa direspons dengan baik oleh aparat kepolisian.

"Polisi yang peka terhadap perubahan akan mampu menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtimbas) di lingkungan masyarakat kita," ungkap Florensius Ronny.

Selain itu, Florensius Ronny juga mengapresiasi langgkah-langkah yang sudah diambil pihak kepolisian, khususnya Polres Sintang dalam menekan laju penyebaran virus Covid-19 beberapa tahun belakangan ini.

"Keaktifan dan kesiapsiagaan polisi, kita apresiasi. Kita lihat rekan-rekan dari kepolisian tidak henti-hentinya memberikan edukasi protokol kesehatan, vaksinasi, dan bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi covid-19," tutur Florensius Ronny.

Walau demikian, Ketua DPRD Sintang inipun mengatakan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, bahkan saat ini muncul varian baru yakni, omicron BA.4 dan BA.5. Karenanya, dia mengajak masyarakat agar tetap waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan di tiap melakukan aktivitas.

“Tetap jalankan protokol kesehatan, meskipun pemerintah saat ini memverikan kelonggaran dalam melakukan aktivitas,”pungkas wakil rakyat Dapil Kelam Permai-Dedai-Sungai Tebelian ini.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved