Selasa, 28 Juni 2022

Mainar Ingatkankan Orangtua dan Guru Agar Anak Hidup Bersih dan Sehat

Mainar Ingatkankan Orangtua dan Guru Agar Anak Hidup Bersih dan Sehat


 

DelikBerita.com - Demi mendukung program Pemerintah Kabupaten Sintang untuk hidup sehat sekaligus bersih. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Mainar Puspa Sari mendorong agar sekolah-sekolah memastikan siswa dan siswinya dapat mengambil peran.

Menurut Mainar Puspa Sari, peran aktif siswa baik tingkat sekolah dasar hingga sampai ke tingkat mahasiswa harus memberikan contoh kepada masyarakat luas.

“Terutama murid SD, SMP, dan bahkan SMA serta perguruan tinggi. Kita harus memberikan contoh dan pelajaran kepada masyarakat yang tidak memahami arti kesehatan dan pentingnya kebersihan guna menghindari berbagai macam jenis penyakit mematikan,” kata Mainar Puspa Sari, kemarin.

Legislator Partai Demokrat (PD) ini juga meminta agar para orangtua maupun guru-guru di sekolah membina para muridnya untuk keberlangsungan hidup sehat dan bersih sampai kedepannya mereka bisa menerapkan dalam kehidupan mereka sehari-hari.

“Kewajiban kita sebagai orangtua sangat penting mendidik anak-anak kita atau murid kita agar mau perduli terhadap lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan atau mengingatkan keluarga kita akan pentingnya hidup sehat,” ujar Mainar Puspa Sari.

Olehkarenanya, Mainar Puspa Sari kembali mengingatkan kepada orangtua agar selalu mengawasi pergaulan anak-anaknya. Lantaran dirinya tak ingin calon generasi penerus bangsa mendatang terjerumus ke hal yang berbau negatif seperti penyalahgunaan narkoba, dan penyakit masyarakat lainnya.

“Selalu awasi dan pantau pergaulan anak-anak kita. Jangan sampai masa depannya hancur akibat hal yang negatif,” pesan Mainar Puspa Sari.

Tidak hanya orangtua, kata Mainar Puspa Sari, tapi peran guru di sekolah juga penting agar dapat mengedukasi anak-anak didiknya agar tidak mudah terjerumus ke suatu hal yang berbau negatif.

“Guru dan orangtua, sama-sama memiliki peran penting dalam menyelematkan generasi penerus bangsa,” pungkas Mainar Puspa Sari, wakil rakyat dari Dapil Sintang 1.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved