Rabu, 15 Juni 2022

Rudy Andryas Yakin Destinasi Wisata Tingkatkan Ekonomi Rakyat

Rudy Andryas Yakin Destinasi Wisata Tingkatkan Ekonomi Rakyat

 


DelikBerita.com - Pemerintah Kabupaten Sintang harus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalbar untuk mengembangankan sektor pariwisata di Bumi Senentang.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Rudy Andryas mengharapkan, pemerintah pusat berkontribusi secara maksimal serta perencanaan harus bagus. Sehingga, pemasaran dan promosi pariwisata harus dilakukan secara lebih maksimal.

“Saat ini mindset masyarakat semakin berkembang terhadap berekreasi atau berwisata,” ujar Rudy Andryas.

Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini berpendapat, seperti dilihat dari tiap momen perayaan hari-hari besar umat beragama, Destinasi wisata diberbagai tempat di Bumi Senentang menjadi tujuan orang untuk berekreasi bersama keluarga.

Tak hanya itu, lokasi yang terdapat wisata alam. Mulai dari air terjun, hutan, sungai hingga wisata buatan masih menjadi lokasi strategis yang diserbu masyarakat untuk berekreasi.

“Dari sini kita bisa menganalisa berapa banyak sektor perekonomian masyarakat yang mendapatkan peluang dan penghasilan. Mulai dari jasa rental mobil, bus umum sampai pedagang minuman dan warung yang dibuka di sekitar lokasi wisata. Termasuk para penjaga parkir kendaraan bermotor,” tutur Rudy Andryas.

Bahkan, tambah Rudy Andryas, banyak sektor yang berimplikasi positif terhadap keberadaan destinasi wisata yang menjadi tujuan rekreasi masyarakat ikut kecipratan rezeki.

“Inilah potensi yang sangat besar bisa dilakukan Pemerintah Kabupaten Sintang untuk mengembangkan pariwisatanya. Karena dengan pariwisata perekonomian usaha kecil menengah (UKM) akan terdorong berkembang dengan sendirinya,” ulas Rudy Andryas.

Keberadaan sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Sintang sekaligus akan membuka peluang kerja yang seluas-luasnya bagi masyarakat serta ikut membangun infrastruktur jalan.

“Pariwisata harus bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan keberadaan Perda Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Kalimantan Barat,” pungkas Rudy Andryas, wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Serawai dan Kecamatan Ambalau ini.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved