Sabtu, 11 Juni 2022

Tenaga Pendidik Harus Mampu Optimalkan Perkembangan Teknologi

Tenaga Pendidik Harus Mampu Optimalkan Perkembangan Teknologi

 


DelikBerita.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny berharap agar tenaga pendidik atau guru di Kabupaten Sintang dapat mengoptimalkan perkembangan teknologi untuk bisa berkomunikasi dengan baik terhadap anak didiknya masing-masing.

Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem)  ini mengatakan, setiap guru harus mampu memanfaatkan teknologi informasi guna mempertahankan kualitas pendidikan di Kabupaten Sintang.

“Harus ada opsi atau langkah-langkah yang tepat bagi setiap guru untuk mempertahankan kualitasnya, salah satunya guru harus memahami dan memanfaatkan perkembangan teknologi sehingga tidak terputusnya kegiatan belajar mengajar,” kata Florensius Ronny, baru-baru ini.

Florensius Ronny sendiri mengaku telah memahami dan memaklumi atas kondisi yang dihadapi sekarang, sehingga pemerintah sendiri telah meniadakan ujian nasional akibat dampak pandemi beberapa tahun belakangan ini.

Namun demikian, lanjut Florensius Ronny, setiap guru diminta agar tetap aktif menjalin komunikasi dengan murid dengan memberikan tugas yang dapat dikerjakan agar para pelajar yang libur tidak berkeluyuran diluar rumah.

“Saat ini kita hanya bisa berharap agar kondisi pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir, meskipun trend kasus saat ini dalam kondisi melandai. Tapi kkita diancam dengan varian baru dari Omicron BA.4 dan BA.5," ungkap Florensius Ronny.

Olehkarenanya, Florensius Ronny mengajak guru dan orangtua murid agar memberikan pengetahuan terkait bahaya dan dampak varian Omicron BA.4 dan BA.5

“Saya harap guru dan orangtua dapat mengajak anak-anaknya untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan cara rutin  mencuci tangan dengan sabun, mengkonsumsi makanan yang bergizi, dan rutin olahraga di bawah teriknya sinar matahari sebagai langkah meningkatkan imunitas tubuh,” tutup Florensius Ronny, wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Kelam Permai, Kecamatan Dedai, dan Kecamatan Sungai Tebelian ini.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved