Rabu, 15 Juni 2022

Tolong! Dirawat Jalannya

Tolong! Dirawat Jalannya

 


DelikBerita.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Ardi meminta seluruh masyarakat di kawasan Binjai Hulu agar menjaga, memelihara, dan merawat infrastruktur jalan yang telah dibangun pemerintah.

 "Saya juga minta kepada seluruh kepala desa  dan masyarakatnya untuk memelihara, merawat dengan baik, serta mengfungsikannya sebaik-baiknya agar bermanfaat," kata Ardi, kemarin.

 Selain itu, Ardi meminta agar kendaraan perusahaan yang melintas di ruas jalan yang baru dibangun itu untuk tidak melebihi tonase.

 "Saya minta muatan perusahaan yang mengangkut bahan material atau buah sawit untuk tidak melebihi tonase, karena akan merusak ruas jalan tersebut," kata Ardi.

 Walau demikian, politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, berharap pembangunan yang sudah dikerjakan ini bisa membantu mengatasi kesulitan warga, terutama untuk meningkatkan perokonomian dan kesejahteraan masyarakat, khususnya  para petani yang ada di Kecamatan Binjai Hulu ini.

 Selain itu, Ardi meminta pemerintah dapat melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan tersebut hingga ke wilayah Ketungau Hilir, Ketungau Tengah, dan Ketungau Hulu. Lantaran kondisi infrastruktur di tiga kecamatan itu masih minim pembangunan.

 "Ya, kita harap tiga kecamatan ini juga tersentuh pembangunan dari pemerintah, karena kondisinya juga memprihatinkan dan butuh perhatian serius dari semua pihak," ungkapnya.

 Meskipun disadarinya, anggaran untuk membangun masih terbatas, namun pemerintah daerah dapat melakukan komunikasi dengan pemerintah provinsi dan pusat.

 "Anggaran kita memang minim dan tidak akan cukup untuk membangun, karena pemerintah daerah juga harus membagi pembangunannya di kecamatan lain. Namun, kalau pemerintah daerah kita bisa bangun komunikasi dengan pemerintah pusat dan provinsi, saya yakin ruas jalan di tiga kecamatan itu bisa ada solusinya," pungkas wakil rakyat Dapil Binjai Hulu-Ketungau Hilir-Ketungau Tengah-Ketungau Hulu ini.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved