Sabtu, 09 Juli 2022

Apresiasi Semua Pihak Mampu Tangani Covid-19

Apresiasi Semua Pihak Mampu Tangani Covid-19

 


DelikBerita.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, mengapresiasi kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Mayoritas daerah Bumi Senentang sudah dapat disebut aman, meskipun pandemi belum berakhir.

“Kerja keras pemerintah daerah dan semua pihak terkait harus kita apresiasi, baik semua kebijakan dan langkah yang diambil dalam penanganan Covid-19 ketika mengalami puncaknya. Secara garis besar, penanganan Covid-19 sudah bisa dikatakan menurunkan kasus,” kata Melkianus, Sekertaris Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, baru-baru ini.

Apresiasi DPRD ini, ungkap Melkianus, juga dimasukannya dalam pandangan umum fraksi yang mana berkaitan dengan kebijakan pemerintah daerah dalam mengambil langkah penanganan pandemi Covid-19.

“Tentunya ini sebuah keberhasilan yang luar biasa bagi pemerintah daerah, provinsi maupun pusat dalam menekan laju penyebaran pandemi covid-19, khususnya di Bumi Senentang ini sehingga kondisi covid-19 sampai hari ini melandai, meskioun belum berakhir,” kata Melkianus, Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Capaian tersebut, lanjut Melkianus, tidak lepas dari kerja keras pemerintah, komponen masyarakat, TNI/Polri, dan semua pihak terkait. Untuk itu, Melkianus juga menyarankan agar pemerintah daerah dan semua pihak menyiapkan langkah-langkah antisipasi jika sewaktu-waktu penyebaran Covid-19 kembali memburuk.

“Meski kini relatif lebih baik, masyarakat diharapkan tetap waspada karena pandemi belum berakhir. Virus pun terus bermutasi,” kata Melkianus.

Olehkarenanya, Legislator DPRD Sintang ini tetap meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes) di tiap aktivitas yang dilakukan sehari – harinya.

“Karena belum berakhir, saya harap masyarakat tetap waspada. Ingat prokes dan jalankan dengan sebagaimana mestinya, meskipun pemerintah telah memberikan kelonggaran dalam beraktivitas dengan melepas masker,” pungkas Melkianus, wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Binjai Hulu – Kecamatan Ketungau Hilir -Kecamatan Ketungau Tengah – Kecamatan Ketungau Hulu ini.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved