Minggu, 03 Juli 2022

Berharap 2022 Terget PAD Meningkat

Berharap 2022 Terget PAD Meningkat

 


DelikBerita.com - Pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Sintang dari tahun 2020 dan 2021 mengalami penurunan akibat Pandemi Covid-19 yang terjadi pada bulan Maret 2020 silam. Maka diharapkan pada Tahun 2022 ini, PAD dapat meningkat. Sehingga ke depannya dapat dimanfaatkan untuk berbagai sektor pembangunan di daerah Bumi Senentang ini.

“Tahun 2020 dan 2021 PAD kita mengalami penurunan, maka diharapakan tahun ini PAD kita bisa meningkat sesuai target yang diinginkan,” kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Markus Jembari, kemarin

Menurut Markus Jembari, pihaknya terus mendorong agar semua organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Diminta bekerja secara maksimal dan dapat melakukan terobosan-terobosan baru, Sehingga nanti sektor pajak dan retribusi atau yang lainnya itu bisa maksimal, sehingga target pendapatan asli daerah (PAD) bisa tercapai.

“Kami mengharapkan semua organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dapat menjalin komunikasi yang baik untuk mencapai target pendapatan asli daerah (PAD), baik melalui sektor pajak dan retribusi atau yang lainnya, karena sektor tersebut potensinya cukup besar dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) kita,” kata Markus Jembari.

Politisi Partai Demokrat (PD) ini juga meminta, organisasi perangkat daerah (OPD) yang dibebankan target pendapatan asli daerah (PAD) juga harus memperhatikan ketentuan yang berlaku dan saling berkoordinasi dengan pihak terkait.Jangan sampai PAD tersebut memberatkan masyarakat.

“Kami juga meminta organisasi perangkat daerah (OPD) yang dibebankan untuk mencapai target jangan sampai memberatkan masyarakat, perhatikan juga ketentuan yang berlaku kalau memang ada masalah bisa berkoordinasi baik dengan pihak pemerintah daerah atau dengan legislatif," kata Markus Jembari.

Selain itu, Markus Jembari juga mengatakan potensi pendapatan asli daerah (PAD) di Kabupaten Sintang ini masih besar. Contohnya di sektor perparkiran dan restoran  dan lainnya. Hanya saja belum tersentuh dengan maksimal.

Olehkarenanya, Markus Jembari menyarankan agar masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) dapat menggali potensi PAD yang ada. "Tentunya ini dibutuhkan sinergitas bersama, sehingga capaian PAD di kabupaten ini dapat tercapai sesuai target yang ditentukan dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD)," pungkas Markus Jembari, wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Kelam Permai - Kecamatan Dedai - Kecamatan Sungai Tebelian ini.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved