Senin, 04 Juli 2022

Desak Pemprov Kalbar Perhatikan Jalan Sintang-Serawai

Desak Pemprov Kalbar Perhatikan Jalan Sintang-Serawai

 


DelikBerita.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Zulkarnain mendesak agar Gubernur Kalbar, Sutarmidji memperhatikan ruas jalan Sintang menuju Kecamatan Serawai.

“Karena ruas Sintang – Serawai ini adalah jalannya provinsi, tentunya ini menjadi tanggungjawab Gubernur Kalbar agar dapat memperhatikannya, karena kondisinya memprihatinkan alias rusak berat,” tegas Zulkarnain, baru-baru ini.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini mengatakan, masyarakat di kabupaten ini telah lama merindukan sentuhan pembangunan, terutama soal infrastruktur jalan Sintang menuju Serawai. Kerusakan ruas jalan ini, kata Zulkarnain, berdampak pada perputaran ekonomi masyarakat setempat, sebab masyarakat sulit menjual hasil tani dan kebun mereka, karena kondisi infrastruktur rusak berat.

“Tentunya ini menjadi kerinduan bagi masyarakat kita. Untuk itu kami minta agar Gubernur Kalbar dan OPD terkait dapat memperhatikan persoalan yang dihadapi masyarakat kabupaten ini,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Zulkarnain juga mengingatkan kepada 11 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalbar dari Dapil 7 ini agar dapat ikut menyuarakan kondisi infrastruktur daerah pemilihannya.

“Karena tidak hanya jalan yang rusak, tapi jembatan juga kondisinya memprihatinkan, bahkan ada yang roboh dan tidak layak dilalui,” ungkap Zulkarnain.

Olehkarenanya, Zulkarnain berharap Pemerintah Provinsi Kalbar dan 11 anggota DPRD dari Dapil Kalbar 7 dapat memberikan perhatian khusus terkait persoalan infrastruktur di kabupaten ini.

“Kita tahu kondisi keuangan negara saat ini mengalami keterbatasan untuk melakukan pembangunan, apalagi dampak yang ditimbulkan dari pandemi covid-19 dua tahun belakangan ini masih terasa sampai sekarang. Namun, setidaknya pemerintah dapat memberikan perhatiannya sedikit untuk infrastruktur ini, karena ini sudah menjadi tanggungjawabnya pemerintah provinsi,” pungkas Zulkarnain, wakil rakyat dari Kecamatan Serawai dan Kecamatan Ambalau ini.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved