Kamis, 07 Juli 2022

Ketua Dewan: Tahun Ini Diperbaiki!

Ketua Dewan: Tahun Ini Diperbaiki!

 


DelikBerita.com - Kerusakan ruas Jalan Cadika, Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang direspon Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny, baru-baru ini.

“Mudah-mudahan di akhir tahun ini ruas Jalan Cadika sudah bisa ditangani, apakah mau bikin drainase atau perbaikan jalan,” kata Florensius Ronny.

Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini mengatakan bahwa secara lembaga dirinya telah melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah terutama kepada Bupati Sintang dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) terkait persoalan ruas Jalan Cadika ini.

Menurut Folrensius Ronny, penanganan pertama paling cepat untuk dilakukan saat ini adalah melalui UPJJ atau ditangani langsung pihak BPBD Sintang, karena sudah membanjiri ruas jalan itu.

“Kami menyarankan agar segera dibuat drainase manual untuk langkah awal penanganan di titik ruas jalan tersebut,” ujar Florensius Ronny.

Olehkarenanya, Florensius Ronny mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan rapat kerja dengan pemerintah daerah melalui dinas terkait dalam penanganan ruas Jalan Cadika ini.

“Mudah-mudahan akhir tahun ini dapat kita tangani atau kita perbaiki lah ruas jalan ini, sehingga tidak harus menunggu sampai anggaran tahun 2023,” pungkas Florensius Ronny, wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini.

Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sintang, Mursalin mengatakan bahwa pihaknya juga telah mengusulkan ruas Jalan Cadika untuk ditangani di tahun 2022 ini.

“Kita harap masyarakat daoat bersabar, karena ruas ini juga sudah kita usulkan untuk ditangani,” kata Mursalin.

Menurut Mursalin, pemerintah daerah tahun ini tidak hanya menangani ruas Jalan Cadika. Tapi ada beberapa titik ruas jalan di dalam kota yang ditangani.

“Jadi, tidak hanya Jalan Cadika, tapi ada beberapa titik ruas jalan dalam kita yang akan kita tangani hingga akhir tahun ini,” pungkas Mursalin.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved