Sabtu, 02 Juli 2022

Mainar Ajak Beli Produk Lokal

Mainar Ajak Beli Produk Lokal

 


DelikBerita.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Mainar Puspa Sari mengajak seluruh masyarakat untuk bisa membeli produk dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal.

Menurut Mainar Puspa Sari, hal ini untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama sekaligus dengan membeli berarti juga membantu para pelaku UMKM untuk dapat bertahan pada masa pandemi covid-19 yang belum berakhir, meskipun kondisinya melandai. Tentu tidak mudah.

Olehkarenanya, pihaknya pun saat ini terus berupaya memberikan dukungan terhadap setiap program dan upaya yang dilakukan untuk membantu para pelaku UMKM dan industri kecil menengah (IKM), agar dapat mengembangkan produk hasil olahannya.

“Kita juga terus mendorong pemerintah daerah melalui instansi terkait untuk dapat membantu pengembangan dan promosi produk lokal lebih luas lagi, agar para UMKM bisa tetap bertumbuh,” ungkap Mainar Puspa Sari, kemarin.

Lebih lanjut legislator asal Partai Demokrat (PD) ini mengungkapkan produk-produk lokal seperti kerajinan tenun ikat dari Bumi Senentang sendiri sudah cukup diminati oleh pembeli dari luar wilayah ataupun mancanegara. Maka dari itu besar harapannya masyarakat harus dapat membaca peluang tersebut untuk dapat meningkatkan kepedulian terhadap produk UMKM lokal, demi kemajuan dan pertumbuhan ekonomi daerah.

“Kita harus lebih mengoptimalkan lagi pemanfaatan produk lokal dari Kabupaten Sintang ini. Kita memiliki banyak sumber daya dan harus dapat di manfaatkan juga secara optimal, agar kesejahteraan masyarakat terjamin,” kata  Mainar Puspa Sari, wakil rakyat dari Dapil Sintang 1 ini.

Tak hanya itu, Mainar Puspa Sari juga menilai bahwa potensi sumber daya alam (SDA) di Bumi Senentang ini begitu banyak, hanya saja belum tergali secara maksimal. Olehkarenanya, dirinya berharap pemerintah desa di kabupaten ini dapat menggali potensi sumber daya alam (SDA) masing-masing desa, sehingga ke depannya dapat ditampilkan sebagai produk unggulan.

"Potensi SDA kita banyak ya, cuma belum tergali secara maksimal. Mestinya tiap desa menggali potensi SDA-nya masing-masing, sehingga menghasilkan produk unggulan. Tentunya ini dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat kita," pungkas Mainar Puspa Sari.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved