Senin, 04 Juli 2022

Melkianus Sarankan Reward untuk Guru dan Nakes di Pelosok Sintang

Melkianus Sarankan Reward untuk Guru dan Nakes di Pelosok Sintang

 


DelikBerita.com - Sekretaris Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Melkianus menyarankan kepada pemerintah daerah agar memberikan reward kepada para guru maupun tenaga kesehatan (Nakes) yang bekerja atau mengabdi yang sudah lama di daerah terpencil hingga saat ini.

“Reward tersebut merupakan bentuk apresiasi dan tanggung jawab moral maupun sosial kepada tenaga kesehatan atau guru yang rela tinggal di daerah terpencil demi mewujudkan masyarakat sehat serta SDM ditingkat pedesaan wilayah terpencil tersebut agar semakin lebih baik,” kata Melkianus, kemarin.

Menurut Melkianus, tidak ada yang salah kalau reward itu diberikan bagi tenaga kesehatan maupun guru yang kreatifitasnya menonjol dan sangat baik serta tenaga kesehatan yang pelayannya prima, apalagi mereka rela bekerja di daerah yang tergolong jauh dan terpencil.

“Selain itu juga upaya-upaya pembinaan dan pemberdayaan terhadap para guru hingga tenaga kesehatan di Kabupaten Sintang ini perlu adanya langkah strategis, baik dengan bentuk apresiasi sampai kepada pemberian reward sebagai bentuk tanda terima kasih atas jasa pengabdian mereka selama ini,” ucap Melkianus.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga mengatakan banyak sekali tenaga kesehatan dan tenaga medis yang sudah tinggal menetap di daerah pelosok, ada yang sampai puluhan tahun pengabdiannya sampai ada yang mengakhiri masa purna tugasnya di daerah tersebut, ini yang seharusnya patut diberikan apresiasi atas jasa mereka yang tidak bisa dibalas, maka mereka juga perlu perhatian khusus pemerintah daerah.

“Kami berharap dua sektor tersebut yang mana sejatinya untuk kepentingan prioritas warga masyarakat secara umum itu harus benar-benar mendapatkan perhatian khusus dari dinas yang membidanginya. Karena itu merupakan penyemangat bagi mereka yang bertugas jauh dari pusat keramaian kota seperti di kabupaten ini,” pungkas Melkianus, wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Binjai Hulu - Kecamatan Ketungau Hilir - Kecamatan Ketungau Tengah - Kecamatan Ketungau Hulu ini.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved