Minggu, 03 Juli 2022

Minimnya Anggaran Bikin Usulan Mentok

Minimnya Anggaran Bikin Usulan Mentok

 


DelikBerita.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menyadari tiap usulan atau aspirasi yang disampaikan masyarakat tentunya tidak berjalan mulus atau dapat direalisasikan pemerintah daerah.


Hal itupun disebabkan kondisi postur Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) mengalami keterbatasan. Dimana ungkap Florensius Ronny, di tahun 2022 ini APBD Sintang bertahan di angka Rp1,7 triliun. Postur APBD Sintang inipun telah berjalan sejak dua tahun belakangan ini, tentunya dampak dari pada pandemi Covid-19. Sebelum pandemi APBD Sintang di angka Rp2.1 triliun.

“Jadi, terkadang usulan atau aspirasi masyarakat yang kita sampaikan kepada pemerintah daerah itu mentok atau belum dapat direalisasikan, karena keterbatasan anggaran itu,” ungkap Florensius Ronny.

Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini juga mengakui dengan keterbatasan anggaran pembangunan yang ada tidak mungkin dapat merealisasikan tiap usulan atau aspirasi yang disampaikan masyarakat melalui masing-masing fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tersebut.

“Karena kalau ditampung semua usulan atau aspirasi masyarakat itu bisa mencapai puluhan triliun, sementara kemampuan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kita hanya diangka Rp1,7 triliun,” ulas Florensius Ronny.

Kendati demikian, Florensius Ronny berharap pemerintah daerah dapat menampung apa yang menjadi usulan atau aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses wakil rakyat beberapa waktu lalu.

Meskipun, lanjut dia, pemerintah daerah saat ini mengalami keterbatasan anggaran dalam melakukan pembangunan.

“Ya, setidaknya ada yang diprioritaskan lah dari tiap usulan yang disampaikan masing-masing fraksi melalui hasil kegiatan reses mereka. Apalagi yang menjadi persoalan utama berkaitan dengan infrastruktur dasar, tentunya hal ini harus mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah,” pungkas Florensius Ronny, wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved