Jumat, 01 Juli 2022

Minta Kepala OPD Pantau Kinerja ASN

Minta Kepala OPD Pantau Kinerja ASN

 


 

DelikBerita.com - Wakil Ketua Komisi A  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Lim Hie Soen meminta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) setempat untuk rutin memonitor kinerja aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kerjanya masing-masing.

“Kami mengimbau agar kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk rutin melakukan pengecekan dan pengawasan kepada pegawainya. Memastikan agar mereka disiplin menjalan tugasnya. Sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu,” ungkap Lim Hie Soen, kemarin.

Menurut Lim Hie Soen, sebagai abdi masyarakat seluruh aparatur sipil negara  (ASN) harus memberikan pelayanan prima. Karena output yang dihasilkan bukan hanya dalam bentuk nilai angka atau profit semata, melainkan juga tercermin dari kepuasan masyarakat.

Hal ini sangat penting karena, kata politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini, dari pencapaian target kinerja berpengaruh pada penyerapan anggaran yang berdampak secara langsung maupun tidak langsung terhadap peningkatan perekonomian masyarakat dan pembangunan daerah.

Olehkarenanya, legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang ini mengharapkan agar para aparatur sipil negara (ASN) dapat terus semangat dan motivasi kerjanya untuk mensukseskan seluruh program dan kegiatan pada unit kerjanya masing-masing yang salah satu tolak ukurnya adalah pencapaian target kinerja.

"Kami harap seluruh aparatur sipil negara  (ASN) untuk menerapkan semangat hari dalam merapatkan barisan, kembali bekerja bersama sebagaimana dalam menjalankan roda pembangunan di kabupaten ini dengan melalui semangat kebersamaan," kata Lim Hie Soen.

“Sehingga seluruh target capaian sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Sintang dapat terwujud untuk menuju cita-cita kita bersama yaitu terwujudnya kabupaten yang maju, rukun, dan sejahtera untuk semua,” pungkas Lim Hie Soen, wakil rakyat dari Dapil Sintang 1 ini.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved