Minggu, 03 Juli 2022

Sarankan Layanan Publik dengan Sistem Elektornik

Sarankan Layanan Publik dengan Sistem Elektornik

 


DelikBerita.com - Wakil Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Lim Hie Soen mengharapkan seluruh pelayanan publik di Kabupaten Sintang bisa menerapkan sistem elektronik atau digitalisasi dalam pelayanan. Pasalnya, pada zaman industri 4.0 ini, hampir semua masyarakat dari usia tua, muda, remaja, hingga anak – anak sudah melek teknologi. Sehingga penerapan layanan publik dengan sistem elektronik tidaklah sulit.

Terlebih saat ini hampir rata-rata masyarakat Bumi Senentang ini sudah menggunakan Smartphone (ponsel cerdas) dalam beraktivitas, mencari informasi maupun untuk sekedar mencari hiburan.

“Saya harap instansi yang memberikan layanan publik kepada masyarakat, bisa melakukan inovasi yang awalnya layanan konvensional bisa di bagi menjadi layanan dengan sistem elektronik,” ungkap Lim Hie Soen, kemarin.

Lebih lanjut legislator asal Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini mengungkapkan dengan adanya layanan publik yang di integrasikan dengan sistem atau berbasis teknologi elektronik ini.

Masyarakat Kabupaten Sintang bisa lebih mudah dalam mengakses layanan publik kapan saja dan dimana saja, selain itu besar harapannya layanan publik juga bisa diakses secara merata oleh masyarakat.

“Layanan publik adalah hal yang bersentuhan dengan masyarakat setiap harinya, maka dari itu saya harap instansi teknis Pemerintah Kabupaten Sintang bisa melayani masyarakat dengan baik,” ujar Lim Hie Soen berharap.

Selain itu, Lim Hie Soen juga meminta agar tata kelola manajemen ASN di tiap OPD untuk ditingkatkan. Dengan begitu, diharapkan bisa memberikan pelayanan publik yabg maksimal.

"Tata kelola ASN ini penting diperhatikan demi suksesnya dan terselenggaranya pemerintahan yang baik dan optimal. Maka dari itu diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten, untuk memanajemen ASN di kabupaten ini," pungkas Lim Hie Soen, wakil rakyat dari Dapil Sintang 1 ini.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved