Senin, 17 Oktober 2022

GEPAK KALBAR Adakan Khitanan Masal Edi Rusdi Kamtono

GEPAK KALBAR Adakan Khitanan Masal Edi Rusdi Kamtono

DelikBerita.com    Pontianak-Kalbar Ketua Gerakan Pemuda Asli Kalimantan Mengadakan Gelar Bhaksos untuk Masyarakat khususnya Anak kaum Dhuafa dan Yatim Piatu se-Kota Pontianak yang insya Allah akan saya adakan pada Awal Bulan Desember ucap Rusman Haspian yang sempat di wawancara via WhatsApp pada Senin 17-10-2022.

Saya menggagas Khitanan Masal ini guna untuk memberikan manfaat bagi Anak2 kaum Dhuafa dan Anak Yatim piatu secara Gratis yang insya Allah saya akan berkoordinasi dengan Pemkot khususnya Pak Walikota Pontianak terpilih H Edi Rusdi Kamtono yang telah lama saya utarakan tentang niat dan hajat kami untuk menyelenggarakannya.

Jika dikaitkan dengan Hukum Agama bagi umat muslim. Artinya, hukum khitan bagi anak laki-laki adalah wajib dilakukan. Khitan, atau sunat, adalah proses pelepasan kulit yang ada di ujung penis. Dalam masyarakat kita, khitan biasa dilakukan ketika seseorang masih berusia anak-anak, atau saat duduk di bangku sekolah dasar, sekitar usia 6 sampai 10 tahun.

Dari sisi medis, ada banyak manfaat berkhitan, di antaranya mencegah terjadinya penyakit seksual menular, mencegah infeksi saluran kemih, mencegah penyakit pada penis, dan membantu menjaga kesehatan penis.

Menambahkan ucapannya Rusman Haspian mengutip dari pernyataan Walikota pagi tadi, bahwa bagi umat muslim. Artinya, hukum khitan bagi anak laki-laki adalah wajib dilakukan. Khitan, atau sunat, adalah proses pelepasan kulit yang ada di ujung penis. Dalam masyarakat kita, khitan biasa dilakukan ketika seseorang masih berusia anak-anak, atau saat duduk di bangku sekolah dasar, sekitar usia 6 sampai 10 tahun.

Dari sisi medis, ada banyak manfaat berkhitan, di antaranya mencegah terjadinya penyakit seksual menular, mencegah infeksi saluran kemih, mencegah penyakit pada penis, dan membantu menjaga kesehatan penis. Dan insya Allah Walikota kita sangat mendukung upaya kebaikan untuk Masyarakat pungkasnya.


(Budi Ardani)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved