Senin, 17 Oktober 2022

Walikota Pontianak Ke 13 Penuh Inspirasi Pembangunan Kota Pontianak

Walikota Pontianak Ke 13 Penuh Inspirasi Pembangunan Kota Pontianak

DelikBerita.com    Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T. adalah Wali Kota Pontianak masa jabatan 2018-2023 pada Pilwako Pontianak 2018 Merupakan Wali Kota Pontianak ke-13 dalam urutannya.

Kelahiran : 17 Oktober 1963 (usia 59 tahun) Pendidikan: Universitas Tanjungpura Universitas Sebelas Maret

Anak: M. Irfan Oktodiar; Reyhan Pradipta; Farrel Andita

Istri : Dra. Hj. Yanieta Arbiastutie, Msc. Apt

Edi Rusdi Kamtono menjabat Walikota dengan perolehan 63,92% suara. Sebelumnya, Bang Edi (sapaan akrabnya) menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pontianak dan Wakil Wali Kota Pontianak.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyatakan, rencana pembangunan Jembatan Kapuas III sangat penting untuk mengatasi kemacetan dalam jangka panjang di Pontianak.

"Solusi dalam mengatasi kemacetan di Kota Pontianak dalam jangka panjang salah satunya, dibangunnya Jembatan Kapuas III, yang rencananya akan dibangun di Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya lalu terhubung ke Jungkat, Kabupaten Mempawah," ucapnya,

Walikota menjelaskan, dengan adanya Jembatan Kapuas III maka konsentrasi kendaraan bisa "memecah" tidak hanya di jalur Jembatan Kapuas I saja, melainkan bisa memilih ke Jembatan Kapuas II atau III.

Pemikiran dan rencana pembangunan Jembatan Kapuas III saat ini juga sudah berjalan dan masih dalam tahap pembebasan lahan.

"Kami berharap dengan dibangunnya Jembatan Kapuas III, maka bisa mengatasi tingkat kemacetan di Kota Pontianak dan sekitarnya, selain itu juga membuka kawasan baru," ucap Walikota kharismatik

Walikota menambahkan, tentang masalah . kemacetan memang terjadi hampir di seluruh kota besar di Indonesia, termasuk salah satunya di Kota Pontianak.

Meskipun, demikian, di Kota Pontianak mengalami kemacetan karena baru padat kendaraan, kalau kemacetan terjadi di jalur Jembatan Kapuas I menuju Jembatan Landak.

"Tetapi dengan dibangunnya Jembatan Paralel Landak, maka di jalur itu kini tingkat kemacetannya sudah berkurang, dan tinggal di jalur Jembatan Kapuas I saja yang macet," ungkapnya.

Sehingga, saat ini sedang dilakukan rencana pembangunan Jembatan Paralel Kapuas I dalam mengatasi kemacetan di jalur tersebut.

Rencananya badan jembatan itu akan dibangun dengan panjang 1,4 kilometer mulai muara Sungai Kapuas, dari titik Desa Sungai Rengas sampai di kawasan Jungkat, melewati Pulau Panjang kawasan Wajok Hilir, Kabupaten Mempawah.

Edi Rusdi Kamtono Walikota yang penuh dengan pemikiran pembangunan dan kemajuan Kota tercintanya Pontianak Dukungan dan spirit untuk Walikota membangun yang kini menuju Dua Periode harus mendapat dukungan penuh dari warga Kota Pontianak,.

Saya mengharapkan kota Pontianak kedepan akan lebih maju dan pembangunan nyata harus lebih berjalan sesuai harapan kite bersama pungkasnya.


(Budi Ardani)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved