Kamis, 24 November 2022

SPBU Diduga Jual Pertalite Gunakan Drum Ternyata Untuk kepentingan Warga Yang jauh.

SPBU Diduga Jual Pertalite Gunakan Drum Ternyata  Untuk kepentingan Warga Yang jauh.

DelikBerita.com - Sebuah pemberitaan beberapa media yang lalu SPBU di Simpang Silat diduga jual pertalite menggunakan blong atau drum tanpa melalui rekomendasi.

Dalam informasi beberapa pemberitaan media menuliskan bahwa SPBU tersebut melayani penjualan BBM jenis pertalite menggunakan drum disalah satu SPBU di daerah Simpang Silat kabupaten Kapuas hulu 

Sebelumnya mengklaim SPBU milik Ar melakukan tindakan penjualan dengan menjual Pertalite menggunakan Drum namun dibantah Ar.Hal tersebut itu melainkan hanya membantu warga sekitarnya yang jauh dari jangkauan SPBU saja.

"Ini jelas untuk kepentingan warga sekitar yang jauh dari jangkauan SPBU,kasihan jika untuk kepentingan warga tidak didahulukan," kata Ar pemilik SPBU.

Pasalnya diketahui Pertalite tidak boleh melayani penjualan . menggunakan jerigen maupun drum, apalagi tanpa rekomendasi Masyarakat setempat.

Menanggapi masalah tersebut, pihak pengelola SPBU Simpang Silat pun langsung melakukan klarifikasi bahwa pembelian tersebut telah melalui surat rekomendasi warga untuk warga setempat yang jauh dari jangkauan SPBU itu.

"Kami tidak ada menjual pertalite ke pihak industri ,itu salah paham saja intinya kami bantu untuk warga melalui rekomendasi sebab dibeberapa desa yang jauh dari jangkauan SPBU, itupun seminggu sekali kami jatahi"ucapnya.

Hasilnya diketahui bahwa pertalite yang dijual di SPBU tersebut memang benar menggunakan drum tetapi melainkan dengan melalui surat rekomendasi warga. Tidak ada indikasi penyalahgunaan BBM.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh rekan media agar mengkonfirmasi dan menyikapi dengan bijak tentang pemberitaan tersebut.

"Untuk itu saya nyatakan pemberitaan itu keliru sebab BBM pertalite itu ada rekomendasinya untuk warga sekitar dipelosok yang jauh dari SPBU,"pungkasnya 

(Rusman Haspian/budi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved