Sabtu, 16 April 2022

Dicky Arianto Tanggapi Berita Pembakaran Foto Dan Tundingan Sultan Abal-Abal Oleh Gusti Indra Kesuma

Dicky Arianto Tanggapi Berita Pembakaran Foto Dan Tundingan Sultan Abal-Abal Oleh Gusti Indra Kesuma

 

Delik-berita.com    Sanggau, Kalimantan Barat..Dicky Aryanto mengangapi adanya pemberitaan Media Online tentang aksi pembakaran foto dirinya dan adanya tundingan bahwa dirinya adalah Sultan Abal-Abal oleh Gusti Indra Kesuma yang banyak ditayangkan oleh Media Online pada 13/4/2022.

Terkait hal itu Dicky Arianto yang merasa dicemari nama baiknya dan dipermalukan mengungkapkan kepada Awak Media melalu telepon seluler sebagai tanggapan dan membantah tundingan dari Gusti Indra Kesuma, pada 15/4/2022.

"Didalam pemberitaan Media Online, Gusti Indra Kesuma mengatakan bahwa saya tidak punya garis keturunan atauzuriat Raja Sanggau, jadi tidak pada kapasitasnya mengaku sebagai Sultan Sangat, hal ini sangat mempermalukan saya, apalagi pakai acara pembakaran foto saya segala," kata Dicky Arianto kepada Awak Media.

"Saya ceritakan sedikit tentang kesultanan saya, secara waris dan pewaris Gusti Yaman adalah yang paling berhak bertahta di pakunegara beringin cuma karena beliau merasa sudah tua dan memiliki keterbatasan ruang gerak maka beliau mewariskannya kepada Dicky Arianto, yaitu kepada saya," jelas Dicky.

"Saya tidak pernah mengaku ngaku jadi sultan tetapi memang diwariskan menjadi sultan dari keturunan gusti Yaman Istana Pakunegara Beringin Sanggau," ungkap Dicky lagi.

"Gusti Yaman cucu kandung Panembahan HM Said Pakunegara direstui Ketua Majelis Kerabat Keraton Sanggau Gusti Mustaan Pakunegara atau Istana Beringin punya struktur adat sendiri dan tidak menyalahi tata karama," jelas Dicky.

"Kami ada Penghulu Agama ada Wali Mulia Ayahanda Gusti Yaman,

kami memang tidak menganut Wali Negeri seperti yang Keraton Suryanegara beritakan karena di Sanggau tidak mengenal Wali Negeri, apalagi aAdat Raja/Panembah/Sultan yang di nobatkan oleh Wali Negeri tidak dikenal dalam sejarah dan adat istiadat Pakunegara Sanggau atau Kesultanan Sanggau," jelas Dicky lagi.

"Adanya dua Keraton di Sanggau itu sudah sejak lama yakni Rumah Darat Suryanegara sekarang dan Rumah Laut Pakunegara," tutup Dicky Arianto.


(Tim.Red,)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved