Selasa, 07 Juni 2022

Fokus Bangun Jalan Lingkungan

Fokus Bangun Jalan Lingkungan


DelikBerita.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono berharap pemerintah daerah dapat melakukan peningkatan ruas jalan lingkungan, khususnya di wilayah Kecamatan Sintang Kota dan sekitarnya.

"Ini akan kita perjuangkan karena kita melihat masih banyak infrastruktur jalan di dalam kota masih perlu mendapat perhatian, apalagi infrastruktur jalan merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat," kata Senen Maryono, saat ditemui sejumlah awak media di Gedung DPRD Sintang, kemarin.

Dia berharap, infrastruktur jalan lingkungan  menjadi salah satu prioritas pemerintah dalam pembangunan di tahun 2023 mendatang. "Kalau jalan sudah terbangun dengan baik maka secara tak langsung juga akan menunjang peningkatan geliat ekonomi dan peningkatan pendapatan masyarakat kita juga," ujar Senen Maryono.

Karenanya, kata Senen, pihaknya juga telah mengusulkan untuk melakukan perbaikan di sejumlah titik jalan lingkungan yang ada di wilayah Kecamatan Sintang ini. Salah satunya melalui hak pokir wakil rakyat.

Walau demikian, lanjut Senen, hal itu masih belum cukup untuk menangani kondisi infrastruktur di wilayah Kecamatan Sintang ini, terutama soal jalan. "Kalau hanya mengandalkan dana pokir dewan, saya rasa persoalan infrastruktur jalan tidak teratasi, sebab terkendala dana yang terbatasi. Untuk itu, perlu adanya sinkronisasi antara eksekutif dan legislatif dalam melakukan pembangunan, sehingga apa yang menjadi tujuan utama kita bersama dapat terealisasi dengan baik," tuturnya.

Selain itu, Senen meminta agar melakukan mapping area sebelum menentukan titik pembangunan. Sebab dengan perencanaan awal yang baik dan terukur, akan membuahkan hasil yang baik juga.

"Jadi, tentukan titik prioritasnya dulu. Dimana ruas jalan yang urgent untuk dapat ditangani bersama. Dengan begitu saya yakin persoalan infrastruktur dapat ditangani dengan baik, apalagi legislatif dan eksekutif saling berkolaborasi dalam melakukan pembangunan di wilayah ini," ungkapnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved