Rabu, 31 Agustus 2022

Meriah kan Sintang Expo 2022 Siswa Siswi Kelas 1 A SDN 04 Masuka Mengikuti Kegiatan Outing Class

Meriah kan Sintang Expo 2022 Siswa Siswi Kelas 1 A SDN 04 Masuka Mengikuti  Kegiatan Outing Class

DelikBerita.com    Sintang, Dalam rangka memeriahkan Sintang Expo 2022  Anak Sekolah Dasar (SD) Siswa-Siswi Kelas 1 A SDN 04 Masuka mengikuti Kegiatan Outing Class  yaitu menggambar dan mewarnai,di Gor Stadion Baning  Sintang Kalimantan Barat, Rabu ( 30/9/2022 ).

Menurut salah seorang guru Mimi SDN 04 Masuka kegiatan menggambar dan mewarnai ini merupakan sebuah program yang di beri nama Outing Class

Outing Class merupakan salah satu program pembelajaran yang bertujuan memberikan keterampilan dan keahlian dasar tertentu sebagai sarana menumbuhkan kreativitas siswa.

Selain itu outing class merupakan metode belajar yang menyenangkan, mengajarkan kepada siswa agar lebih dekat dengan alam dan lingkungan sekitar.tambahnya.


Biasanya outing class diisi dengan acara bebas atau permainan ringan yang tidak terlalu berat secara fisik, pikiran dan emosional, bersifat menyenangkan atau rekreasi di alam terbuka sebagai sarana hiburan untuk meningkatkan keakraban yaitu dengan :

Mengajak peserta didik untuk melakukan kegiatan di luar, misalnya merawat tanaman di halaman sekolah, mengamati benda-benda yang ada di sekitar sekolah, bercerita di taman sekolah.

Mengajak peserta jalan-jalan dan memberi tugas pada peserta didik untuk mengamati apa yang dilihatnya
.
Mengadakan outbond di alam terbuka.
Melakukan pembelajaran di dunia industri dan dunia usaha.

Dalam acara outing class itu Secara tiba - tiba anak - anak  SDN 04 MASUKA di kejutkan dengan kedatangan Bupati Sintang dr H JAROT WINARNO M.Med.PH

dan seolah tak ingin hilang dari momen kebahagian tersebut para guru dan anak-anak melakukan sesions poto bersama Bupati sintang.
 
Cecep.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved