Sabtu, 22 Oktober 2022

GUNAKAN DANA SEADANYA,WARGA KAYAN HULU GOTONG ROYONG PERBAIKI JALAN YANG RUSAK

GUNAKAN DANA SEADANYA,WARGA KAYAN HULU GOTONG ROYONG PERBAIKI JALAN YANG RUSAK

DelikBerita.com    Di bawah Komando Kepala Desa Nanga Tebidah ( Effendi ) masyarakat desa Nanga Tebidah dan Desa Landau Bara,bergotong royong melakukan perbaikan di titik jalan yang rusak parah,dengan memanfaatkan dana seadanya,10/2022

Kondisi jalan yang rusak parah tersebut tepat nya berada di jalan lintas SMP lima menuju Puskesmas Kayan Hulu Nanga Tebidah.

Kegiatan tersebut adalah bentuk dari kepedulian masyarakat setempat yang sangat mengindam-idamkan akses jalan yang layak guna menuju pusat pemerintahan dan ibu kota Kecamatan Kayan Hulu yaitu Nanga Tebidah dan ibu kota Kabupaten Sintang.

Semangat gotong royong dan antusias di tunjukan Warga,Tokoh masyarakat, Pihak Pemerintahan Desa,Ketua BKPRMI, Ketua TPQ Al-Muhlisin, Ketua Masjid Al-Muhlisin, Pegawai Negeri, Guru, TNI, Polri, Pengusaha, Pedagang, Sopir taksi dan hingga seorang Dokter muda yang bertugas di Puskesmas Kayan Hulu juga turut hadir, untuk melakukan perbaikan Jalan yang rusak parah tersebut.
Menurut Efendi selaku Kades Nanga Tebidah Kecamatan Kayan Hulu Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat,jalan tersebut merupakan satu-satunya akses lalu lintas yang di gunakan masyarakat khususnya Desa Nanga Tebidah, Desa Landau Bara dan Desa Topan Nanga untuk menuju ke Kecamatan dan ibu kota Kabupaten Sintang.

Effendi juga sangat berharap kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati Sintang dan para Anggota Legislatif yang menjadi wakil rakyat khusus di dapil lima DPRD Kabupaten Sintang, Maupun Anggota DPRD Provinsi dan Kepada Anggota DPR RI agar dapat sedikit menyisihkan anggaran untuk memperbaiki akses jalan utama kami, tambahnya.

Kades Nanga Tebidah ini juga mengatakan bahwa masyarakat beberapa Desa di Kecamatan Kayan Hulu ini, sangat bergantung dengan jalan tersebut,karena merupakan satu-satunya akses lalu lintas yang bisa kami gunakan.

Karena jalan tersebut sebagai akses lalu lintas anak-anak kami pergi ke sekolah,untuk mengangkut berbagai macam kebutuhan masyarakat, seperti untuk menyuplai pasokan bahan makanan atau sembako, pasokan minyak untuk kebutuhan PLN,untuk membawa pasien rujukan dari Kecamatan Kayan Hulu dan Ke Ibu Kota Kabupaten Sintang dan masih banyak manfaat lainnya yang terkendala akibat dari rusaknya jalan tersebut, sehingga kebutuhan untuk memperbaiki jalan tersebut sangat mendesak untuk dilaksanakan.

Di tempat yang sama Dafitri Rohansyah,salah seorang tokoh Pemuda juga turut angkat bicara,yang juga merupakan Ketua Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Kayan Hulu mengatakan,bahwa gotong royong ini adalah bentuk kepedulian masyarakat.

Yang mana persoalan dan permasalahan jalan yang terjadi di Kabupaten Sintang ini khusus nya di Kecamatan Kayan Hulu Nanga Tebidah, menurutnya sangat-sangat terabaikan.

Sehingga warga berinisiatif berkerjasama bergotong royong untuk melakukan perbaikan jalan tersebut,sebagai bentuk kepedulian seluruh elemen masyarakat.

Dengan harapan yang sama dirinya juga sangat mengharapkan kepedulian dari Pemerintah Daerah yaitu Bupati Sintang Melalui PU sebagai Dinas terkait,juga seluruh Anggota Legislatif yang ada di DPRD Kabupaten Sintang,Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat bahkan Anggota DPR RI sekalipun agar turut menyisihkan sedikit anggaran untuk melakukan perbaikan jalan kami yang telah rusak parah ini, tutupnya.

Safri Judiardi/Cecep

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved