Minggu, 06 November 2022

Banjir Aspirasi,Ghulam Rajiq Lakukan Reses di Kelurahan Mekar Jaya Sintang

Banjir Aspirasi,Ghulam Rajiq Lakukan Reses di Kelurahan Mekar Jaya Sintang

DelikBerita.com   Sintang, – Anggota DPRD Kabupaten Sintang Ghulam Rajiq dari fraksi PPP dapil pemilihan Sintang Kota, kembali ke daerah pemilihannya untuk melakukan silahturahmi dan dialog bersama warga guna mendengar dan menampung aspirasi warga masyarakat Kelurahan Mekar Jaya Sintang Kalimantan Barat,sabtu (5/11/2022).


Bertempat di salah satu rumah milik ketua RT 01 Kelurahan Mekar Jaya Sintang, anggota DPRD Kabupaten Sintang yang akrab di sapa Bang Rajiq ini membawa serta keluarganya yaitu Istri dan Kedua Anak nya,untuk duduk bersama-bersama warga masyarakat Kelurahan Mekar Jaya Sungai Kawat.

Selain itu aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pada pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat di daerah pemilihanya.

Beberapa aspirasi yang di sampaikan masyarakat, terutama berkaitan dengan permasalahan akses jalan utama dan jalan alternative, agar dapat di tingkatkan untuk di lakukan peninggian badan jalan,dengan harapan bisa di gunakan sebagai akses jalur lalu lintas alternative penghindar banjir.

Persoalan ini di anggap penting,mengingat banjir besar kerap melanda Sintang beberapa tahun belakangan ini,guna mendukung mobilitas warga agar dapat tetap berjalan seperti biasa.

Di samping permasalahan akses jalan utama dan jalan alternative penghindar banjir,warga masyarakat juga menyampaikan beberapa aspirasi lain yaitu tentang belum adanya pagar permakaman umum milik warga tepatnya di gang ahmad terletak di RT 01 Kelurahan Mekar Jaya Sintang.

Setelah mendengar beberapa aspirasi dari warga masyarakat kelurahan Mekar jaya bang Rajiq menyambut baik dan siap mengakomodir untuk di jadikan pokok pikirannya di saat sidang DPRD bersama Pemda Sintang nantinya.

Di akhir acara dirinya juga menitipkan dua buah tabung pompa racun rumput dan sound sistem bluetooth portable untuk di gunakan sebagai inventaris warga.

“Kita do’akan bersama mudah-mudah aspirasi bapak ibu semua dapat terakomodir”.tutupnya.


Cecep Kamaruddin

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved