Minggu, 15 Januari 2023

BUMDES Budi Makmur Mandiri Terbentuk Syahril Kades Lengkenat Titip Pesan

BUMDES Budi Makmur Mandiri Terbentuk Syahril Kades Lengkenat Titip Pesan

DelikBerita.com   Pada hari Kamis 12 Januari 2023 telah dilaksanakan rapat musyawarah pembentukan Badan Usaha Milik Desa Lengkenat Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang Kalimantan Barat.

Hadir dalam rapat musyawarah pembentukan Bumdes tersebut forkomficam Kecamatan Sepauk Babinsa Koramil Sepauk Babinkamtibmas Polsek Sepauk Ketua BPD Ketua Adat Perangkat Desa Ketua RW Ketua RT tamu undangan dan warga Desa Lengkenat. 


Syahril Kepala desa Lengkenat Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang Kalimantan Barat dalam sambutan menyampaikan Kepada Ketua BUMDesa Terpilih dirinya berharap dengan terbentuk nya Badan Usaha Milik Desa yang di beri nama BUMDesa Budi Makmur Mandiri dapat menjadi Pembangkit roda perekonomian masyarakat.

Menurutnya BUMDesa berpotensi untuk meningkatkan sumber pendapatan masyarakat dan mengurangi tingkat angka pengangguran, dan untuk para pelaku usaha di tempat keberadaan BUMDesa dapat menambah penghasilannya,sehingga mampu tumbuh secara inklusif dan berkelanjutan. 

Dirinya juga sedikit berpesan kepada Ketua dan seluruh anggota BUMDesa Budi Makmur Mandiri yang terpilih pada rapat musyawarah pembentukan Badan Usaha Milik Desa agar dapat selalu berkerjasama dan lebih mengutamakan koordinasi dalam bekerja,kerja harus ikhlas bekerjalah dengan keras dan bekerja dengan tuntas jujur serta tetap menjaga amanah yang sudah di titipkan.

Sementara Januar sebagai Ketua BUMDesa Budi Makmur Mandiri Desa Lengkenat dalam sambutannya mengucapkan Terima kasih atas kepercayaan yang telah di titipkan kepada dirinya, semoga saja dengan terbentuknya BUMDesa Budi Makmur Mandiri ini menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi bagi warga masyarakat Desa lengkenat dan sekitarnya.

Dirinya juga mengakui ini merupakan pengalaman baru jadi masih butuh bimbingan serta dorongan dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Ketua BUMDesa Budi Makmur Mandiri dan jangan segan-segan untuk memberikan nasehat dan masukan, pintanya. 

Seperti kita ketahui BUMDesa baik seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh desa melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan desa yang dipisahkan guna mengelola aset, jasa pelayanan, dan usaha lainnya untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat desa.

Dengan terbentuk BUMDesa Budi Makmur Mandiri agar Menjadi BUMDesa Terpercaya dan Handal mampu memanfaatkan Potensi Desa serta mempunyai Akses Sumber dan Jaringan Pemasaran di dalam desa maupun di Luar Desa. 

Harapan terbesarnya adalah semoga semua bisa berjalan sesuai rencana, seperti memiliki mesin ADC atau mesin ATM mini, mengingat keberadaan bank yang cukup jauh,memiliki usaha dibidang perdagangan umum dan khusus yaitu sebagai suplayer BBM dan memiliki pangkalan gas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Desa Lengkenat, yang terahir memiliki kios pertanian sebagai penyedia pupuk bersubsidi dan alat-alat pertanian,mengingat banyak masyarakat Desa Lengkenat bekerja sebagai petani, tutupnya. 

Cecep Kamaruddin

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved