Jumat, 13 Januari 2023

KESBANGPOL SINTANG UNDANG SEJUMLAH ORMAS BINAAN LAKSANAKAN COFFE MORNING DAN PELUNCURAN APLIKASI SIMANTEL

KESBANGPOL SINTANG UNDANG SEJUMLAH ORMAS BINAAN LAKSANAKAN COFFE MORNING DAN PELUNCURAN APLIKASI SIMANTEL

DelikBerita.com   Rabu 11 Januari 2023, tepatnya pukul 10 : 00 wib telah dilaksanakan Coffee Morning dalam rangka perayaan hari raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang,Kalimantan Barat.


Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sintang Melkianus S. Sos Sekertaris Daerah Yoshepa Hasna Komandan Batalyon 642 kapuas Komandan Denpom sub 12 sintang staf ahli asisten pimpinan organisasi perangkat daerah kabupaten sintang Kaposda Badan Intelijen negara Kabupaten Sintang Direktur Rumah Sakit Ade Muhammad Djoen pimpinan instansi partikel Badan Usaha Milik Daerah BUMD Ketua Komisi Pemilihan Umum KPU Ketua Badan Pengawas Pemilu BAWASLU Kabupaten Sintang Kepala LPP Radio Republik Indonesia RRI dan Kepala Stasiun Televisi Republik Indonesia TVRI Kabupaten Sintang Rektor Universitas Kapuas Kabupaten Sintang Ketua Dharma Wanita dan seluruh anggota Dharma Wanita Kesatuan Bangsa dan Politik KESBANGPOL Kabupaten Sintang Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama serta FKDM FPK Kabupaten Sintang.


Dalam sambutan nya KUSNIDAR, S.Sos. MM Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang menyampaikan ucapan Terima kasih atas kehadirannya seluruh tamu undangan Coffee Morning dalam rangka perayaan hari raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 serta dilakukan nya Launching Program Aplikasi Sistem Manajemen Informasi Intelijen (SIMANTEL) di Lingkungan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang,peluncuran aplikasi Simantel (Sistem Informasi Manajemen Intelijen) guna menunjang Lapsidah (Laporan Situasi Daerah) agar dapat dilakukan dengan prinsip Temu Cepat Lapor Cepat.

KUSNIDAR, S.Sos. MM Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang juga mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini guna membangun kerjasama dengan mitra Kesbangpol Kabupaten Sintang, antara lain Kodim 1205/Sintang, Polres Sintang, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Sintang, serta Ormas yang sudah menjadi binaan Kesbangpol.

Selanjutnya dirinya juga berharap untuk bersama-sama membangun Sintang dalam keberagaman, mewujudkan harmonisasi dan tidak ada singgung menyinggung sehingga terjadi disharmonisasi, dengan adanya aplikasi Simantel ini, semoga saja dapat melaksanakan pelaporan dengan cepat untuk mencegah konflik yang terjadi.

Diakhir sambutannya dirinya juga menaruh harapan kepada seluruh anggota ormas yang menjadi binaan Kesbangpol Kabupaten Sintang untuk bersama-sama merawat keberagaman yang ada di Kabupaten Sintang, bukan hanya sekedar ajang berkumpul saja, namun terlebih dari itu kegiatan ini meru­pakan wadah untuk berkomunikasi, silaturahmi, juga untuk saling tukar informasi.

Cecef komarudin

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved