Kamis, 19 Januari 2023

Laksanakan MusrembangDes 2023,Kades Mungguk Bantok Harap Pemda Sintang Bangun Insfrastruktur Jalan dan Jembatan Di Desanya

Laksanakan MusrembangDes 2023,Kades Mungguk Bantok Harap Pemda Sintang Bangun Insfrastruktur Jalan dan Jembatan Di Desanya

DelikBerita.com   Kamis 19 Januari 2023, Pemerintah Desa Mungguk Bantok telah melaksanakan Musrenbangdes RKP Desa tahun 2023 dan DU-RKP Desa tahun 2024 yang bertempat di aula desa Mungguk Bantok Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat. 

Musrenbangdes ini dihadiri oleh Tatang Supriatna Camat Sintang, H. Didik Danramil Kota Sintang, Safri Judiardi Pendamping Lokal Desa, dr. Andar dari Puskesmas Tanjung Puri Babinsa dan Babhinkamtibmas dan beberapa lembaga kemasyarakatan seperti BPD, RT, RW, LPMD, KPMD, PKK, Kader Kesehatan, Karang Taruna, Poktan, Gapoktan, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama, serta aparatur pemerintah Desa. 

Menurut Eko Purwanto Kades Mungguk Bantok yang berhasil di hubungi wartawan, kegiatan MusrenbangDes di tahun 2023 ini setelah melalui tahap musyawarah, menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa yaitu fokus pada pembangunan Insfrastruktur Jalan desa mungguk bantok sampai ke desa mail jampong dan Jembatan sebagai salah satu skala prioritas pembangunan. 

Harapanya dengan Infrastruktur Jalan dan Jembatan yang memadai, "Dapat Mewujudkan Pembangunan yang Lestari melalui Peningkatan Stabilitas Ekonomi, Daya Saing Manusia dan Kualitas Infrastruktur serta Tata Kelola Pemerintah yang baik menuju Masyarakat desa Mungguk Bantok yang Damai dan Sejahtera. 

Yang mana rencana pembangunan Desa Mungguk Bantok hasil dari MusrembangDes hari ini  yang mampu kita biayai dari sumber dana ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa, akan kita laksanakan namun bila diatas kemampuan anggaran dana desa akan kita dorong kekecamatan agar di anggarkan di APBD Kabupaten, APBD Provinsi APBN dan sumber dana lainya.

Dirinya juga berharap agar pembangunan tidak hanya dilakukan menggunakan anggaran dana Desa saja akan tetapi untuk menghasilkan pembangunan desa yang semakin baik dibutuhkan partisipasi dan swadaya masyarakat desa Mungguk Bantok itu sendiri., tambahnya. 

Musrembang Desa Mungguk Bantok hari ini juga telah menghasilkan suatu RKPDes tahun 2023 serta DU-RKP yang selanjutnya akan kita diajukan untuk dibahas ke tingkat Kecamatan dan Kabupaten maupun provinsi bahkan pusat sekalipun, tutupnya. 

Cecep Kamaruddin

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved