Rabu, 25 Januari 2023

Sukses Terlaksana Musrembang Kelurahan KKI Sintang, Fokus Pada Peningkatan Gang dan Badan Jalan Laksamana Diva Serta Jembatan Alternative Banjir

Sukses Terlaksana Musrembang Kelurahan KKI Sintang, Fokus Pada Peningkatan Gang dan Badan Jalan Laksamana Diva Serta Jembatan Alternative Banjir

DelikBerita.com   Lurah Kapuas Kiri Hilir memimpin secara langsung kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Tahun 2023 di aula kantor Kelurahan Kapuas Kiri Hilir, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kamis,19 januari 2023.

Menurutnya musrenbang yang telah terlaksana merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) tahun anggaran yang direncanakan serta wadah bagi warga masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya dalam kemajuan dan perkembangan pembangunan di wilayahnya.

Dirinya juga menambahkan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 tingkat kelurahan Kapuas Kiri Hilir Kecamatan Sintang di laksanakan guna menampung seluruh masukan pembangunan dari masyarakat setempat.


Hadir dalam dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sintang Ghulam Raziq dari fraksi partai PPP dan H Senen Maryono dari Fraksi partai Pan dapil pemilihan Sintang kota di hadiri juga para ketua RT ketua RW Kelurahan Kapuas Kiri Hilir , Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Novianto, S.Sos lurah Kapuas Kiri Hilir juga menjelaskan berdasarkan hasil Musyarawarah tersebut ada 3  usulan program pembangunan yang menjadi skala prioritas yang pertama adalah peninggian badan jalan Laksamana Dipa dari pertigaan jalan mensiku jaya yang berada di sebelah puskesmas Dara Juanti sampai ke pertigaan jalan PT SAM tepatnya di RT 07 bersebelahan dengan SMA Negeri 4 Sintang, peninggian badan jalan tersebut di anggap penting sebagai solusi karena kerap di gunakan warga sebagai jalan alternative di kala banjir, ungkapnya. 

Yang kedua Pembuatan insfratruktur Jembatan Alternatif banjir dari RT. 02 menuju RT. 05 Sungai Pemunoh KKI yang juga digunakan warga sebagai jembatan alternative banjir, yang ketiga peninggian atau peningkatan badan Jalan Gang Laksamana Dipa, jelasnya.
 
1. Peningkatan/peninggian Jl. Laksamana Dipa
2. Pembuatan Jembatan Alternatif banjir dr RT. 02 ke RT. 05 Sui Pemunoh KKI
3. Peningkatan Jalan Gg. Laksamana Dipa.

Selanjutnya usulan hasil dari musrembang tingkat kelurahan tersebut akan dibawa untuk di bahas di musrembang tingkat kecamatan, semoga semua dapat terealisasi, dengan kehadiran anggota DPRD Kabupaten Sintang, Tutupnya. 

Cecep Kamaruddin

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved