Jumat, 10 Februari 2023

Laksanakan Musrenbang Tingkat Kecamatan, Camat Sintang Tegaskan Peningkatan Infrastruktur Badan Jalan Menjadi Prioritas Utama

Laksanakan Musrenbang Tingkat Kecamatan, Camat Sintang Tegaskan Peningkatan Infrastruktur Badan Jalan Menjadi Prioritas Utama

DelikBerita.com   Musyawarah tingkat Kecamatan Sintang tahun 2023 penyusunan RKPD tahun 2024 telah dilaksanakan di balai Desa Sungai Ana, hadir dalam kesempatan tersebut dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph Bupati Sintang, Florensius Ronny Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Ritauddin dan Usmandy S, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, H Senen Maryono dan sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Sintang, OPD terkait diantaranya Drs Lindra Azmar, M. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang  Drs. Subendi, M.Si, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sintang, Kepala Desa dan Lurah yang ada di Kecamatan Sintang.


Saat ditemui awak media Tatang Supriyatna S. STP M. Si Camat Sintang mengatakan Musyawarah tingkat Kecamatan Sintang tahun 2023 penyusunan RKPD tahun 2024 Prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Sintang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang tingkat Desa dan Kelurahan. 

Menurutnya peningkatan infrastruktur badan jalan jembatan serta drainase kesehatan dan pendidikan menjadi sangat penting, sesuai dengan visi misi Bupati Sintang dan tema Musrenbang Kecamatan Sintang tahun 2023.


Mengingat untuk Desa yang ada di Kecamatan Sintang yang merupakan ibukota Kabupaten Sintang masih ada yang terisolir dan salah satunya faktor utama adalah permasalahan Infrastruktur jalan.

Kecamatan Sintang juga merupakan wilayah rawan banjir persoalan tersebut menjadi isu strategis yang membutuhkan perhatian dan komitmen bersama dengan upaya melakukan penimbunan badan jalan yang tergenang banjir, peningkatan badan jalan guna memperlancar dan mempermudah akses masyarakat karena berpengaruh kepada kegiatan ekonomi, ungkapnya. 

Dirinya juga berharap usulan Musrembang tingkat Desa atau Kelurahan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu serta telah di sampaikan pada Musrenbang tingkat Kecamatan, bisa di dengar langsung dan didorong dengan kehadiran Anggota DPRD baik tingkat Kabupaten Sintang dan Provinsi Kalimantan Barat serta terakomodir oleh OPD terkait, tutupnya.

Ck

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved