Selasa, 30 Agustus 2022

Akibat Hujan Deras, Beberapa Rumah Warga Di Desa Bebatung Terendam Air

Akibat Hujan Deras, Beberapa Rumah Warga Di Desa Bebatung Terendam Air

DelikBerita.com    Selasa 30 Agustus 2022,Beberapa rumah warga di mandor landak terendam air, akibat turun nya hujan yang cukup deras dari pukul 5 subuh sampai dengan jam 9 tadi pagi.

Air dari perbukitan meleleh ke bahu jalan raya dan menggenangi rumah para warga yang rumah nya ada di dataran rendah,air hujan juga menggenangi jalan raya hingga mengganggu aktivitas anak-anak yang hendak turun ke sekolah untuk belajar.

Tak luput dari serangan hujan tersebut halaman Sekolah SDN 05 Setabar, Desa Bebatung Kecamatan Mandor Kabupaten Landak,

Dalam banjir ini tidak terdapat kerugian yang fatal bagi warga setempat,Padi-Padi hasil panen warga, toko-toko dan perlengkapan di dalam rumah warga,masih bisa di kemas dan di selamatkan.

Karna hujan turun tak henti-hentinya sebagian warga terpaksa hanya berada di rumahnya dan tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasa.

“Seorang Tokoh Masyarakat di wilayah itu berharap semoga saja tidak ada hujan susulan”.

Dirinya juga berpesan agar kita tetap waspada dengan bahaya nya banjir ini”maka jangan lengah dan harus tetap waspada menjaga anak anak agar tidak bermain di luar apabila ada banjir datang di kampung kita.

Apabila di musim penghujan kita selalu hati-hati dan waspada ,karna memang sudah setiap tahun daerah kita menjadi langganan banjir.

“di tahun lalu pernah juga terjadi banjir yang cukup lumayan besar yaitu banjir bandang yang datang secara tiba-tiba,hingga meng akibatkan kerugian harta benda yang ada di dalam rumah warga, dan luput ternak ternak hanyut dan mati ikut menjadi korban.

“walaupun waktu itu tidak ada korban jiwa,sekarang harus tetap waspada.

Demikian info kejadian banjir ini yang terjadi di wilayah Desa Bebatung Kecamatan Mandor Kabupaten Landak,yang terpantau oleh media.

Penulis Ku”en
Editor Cecep kamaruddin

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved