Rabu, 12 Oktober 2022

Camat Sintang perintahkan jajaran nya untuk melakukan Inventarisir warga yang terdampak banjir

Camat Sintang perintahkan jajaran nya untuk melakukan Inventarisir warga yang terdampak banjir

DelikBerita.com    Beberapa wilayah di kecamatan sintang saat ini tengah dilanda banjir akibat hujan deras, ratusan bahkan ribuan jiwa,rumah dan bangunan ikut terdampak dari adanya banjir tahun ini,12/10/2022

Menyikapi hal tersebut Tatang Supriyatna Camat Kecamatan Sintang memberikan arahan Kepada seluruh jajaran nya baik lurah Kepala Desa Ketua RW dan RT yang ada di Kecamatan Sintang agar melakukan Koordinasi.

Koordinasi bersama tersebut di tujukan dengan beberapa pihak seperti Babinsa Babinkamtibmas Puskesmas pengurus masjid bahkan kepala sekolah, guna melakukan langkah-langkah yang tepat dalam hal Inventarisir dan pendataan warga yang benar-benar terdampak banjir di Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang Kalimatan Barat.

Berikut Perintah Camat Sintang Kepada lurah dan Kepala Desa di Kecamatan Sintang, agar hari ini Selasa 12 Oktober 2022,segera melaksanakan ;

Membentuk satgas penanggulangan banjir tingkat kelurahan melibatkan Babinsa, Babinkamtibmas, Puskesmas dan RT (SK lurah)

Menetapkan rencana lokasi posko banjir Kelurahan dan Posko Pengungsian. Koordinasi dengan instasi terkait ( Kepala Sekolah, Pengurus Masjid dll ).

Membuat Plang/Spanduk Posko Banjir Kelurahan di Kantor lurah masing-masing atau di tempat lain yg dijadikan posko apabila kantor lurah tdk memungkinkan.
Update laporan banjir setiap pagi jam 08.00, data pengungsi, ketinggian air, sapras terdampak.

Inventarisasi data penduduk yang mengungsi.

Koordinasi dengan Dinsos dan BPBD terkait stok bantuan logistik.

Demikian lah berita ini di buat agar di ketahui oleh warga masyarakat Kecamatan Sintang.


Cecep.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 DelikBerita | All Right Reserved